Isuzu Skill Competition 2024 sukses digelar Secara Luring dan Pertama Kalinya Terdapat Kategori untuk SMK

Diposting pada

OtoBeken – Memang sudah menjadi kewajiban perusahaan untuk dapat membantu mewujudkan bahwasanya lulusan SMK sudah mampu untuk siap kerja, sesuai dengan khasanah tagline yang di anut SMK yakni : SMK Bisa, SMK Hebat, Siap Kerja, Santun, Mandiri dan Kreatif. Maka dengan demikian PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) kembali mengadakan Isuzu Skill Competition (ISC) 2024, dimana ISC merupakan ajang bergengsi untuk para After Sales dealer Isuzu di seluruh Indonesia. Ajang ini juga diselenggarakan berjenjang mulai dari tingkat bengkel, seleksi tingkat dealer, hingga ke tingkat nasional.

Seluruh pemenang Isuzu Skill Competition berfoto bersama Manajemen Isuzu dan Wulan Aprilianti (Tengah) Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Vokasi Industri dari Kementerian Perindustrian.

Langkah ini menunjukkan komitmen Isuzu dalam memaksimalkan pengembangan pengetahuan dan keterampilan SDM di tingkat SMK. Isuzu juga telah secara aktif melaksanakan program-program seperti Isuzu Education Partner, Pembekalan Wawasan Dunia Kerja, Praktek Kerja Industri, dan lainnya, untuk turut serta memajukan pendidikan SMK di Indonesia, “Kami menyadari sepenuhnya bahwa peran After Sales pada bisnis CV sangatlah penting. Dibutuhkan manpower berkompetensi tinggi untuk mampu menuntun Isuzu mencapai visinya. Oleh karena itu, melalui Isuzu Skill Competition ini, harapannya dapat menjadi wadah bagi team After Sales untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme serta dapat mewujudkan tujuan world class people baik untuk mekanik, partman, dan juga SMK. ” ujar Yusak Kristian Solaeman – President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI)

ISC sendiri sudah dilaksanakan sejak tahun 1995, sehingga tahun 2024 ini merupakan pelaksanaan ISC yang ke 26 kalinya, dan tetap mendapatkan respon yang positif dari para peserta di seluruh dealer Isuzu di Indonesia.

Pangsa pasar Traga juga mencatatkan pencapaian yang baik dengan mencapai angka 41.7%, bertumbuh sebesar 1.5% dari tahun sebelumnya. Pencapaian penjualan yang baik tersebut tentunya dapat tercapai dengan dukungan after sales yang kuat, yang dapat dilihat dari pencapaian service share CV Isuzu yang mencapai angka 53.8%.

Pencapaian yang luar biasa tersebut juga tak lepas dari usaha keras jajaran Dealer dalam menjalankan strategi bisnis CV serta adanya kesadaran akan pentingnya sinergi yang baik antara Sales, Service, dan Spare Part (Triple Action Strategy).

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!