Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

Bakso, makanan favorite sejak kecil!!

Sejak kecil PB emang suka sekali dengan namanya Bakso, padahal bisa dibilang PB ini adalah vegetarian sejak lahir. Namun nggak tahu kenapa, kalau namanya pentol bakso ini PB paling suka. Makanan sederhana, dan paling mudah di dapat dimanapun berada. Mau di desa, ataupun kota namanya Bakso ini sangat mudah untuk di dapatkan. Hanya saja, beda di soal harga dan bentuk penyajiannya.

Sejak zaman SMK dulu, PB punya langganan abang tukang bakso yang selalu hadir di siang hari (Β± jam pulang sekolah). Hampir tiap hari selalu beli, dan belinyapun tidak sedikit. Karena kawan-kawan PB selalu ikutan nongkrong di rumah PB yang kebetulan, rumah PB dekat sekali dengan SMUN 1 Sutojayan. Dimana anak – anak SMK kan notabene cowok semua (saat zaman itu), jadi sudah lazim jika ada waktu ngecengin siswi-siswi SMU. Waktu itu masih ada Alm. Ayah PB, yang selalu mentraktir kawan-kawan semua.

1 Porsi terdiri dari : 2 pentol besar, mie bihun, sayuran, 1gorengan (itu kebanyakan ketcup) hehehhe :mrgreen:

Iya itu adalah Bakso ” Cak Jon ” sejak dulu tahun 2004 – 2005 cita rasanaya masih tetap terjaga hingga kini 2013. Cuma dulu harga seporsi masih Rp.5000,- kini hanya naik Rp.1000,- saja, menjadi Rp.6000,-/porsi. Harga yang tak begitu mahal bagi pribadi PB, dimana kalau di Surabaya harga bakso yang makan di depot berkisar Rp.8000,- s/d Rp.14.000,-(yang pernah PB singgahi).

Silahkan kalau ada kawan yang kebetulan berada di sekitaran Lodoyo – Blitar, bisa mampir ke Bakso yang diberi nama “Bakso Lumintu” di depotnya, untuk alamat ada disebelah selatan Terminal Lodoyo – BlitarΒ Β± 100meter (kiri jalan/ timur jalan). Ada kemajuan, dulu saat masih jadi langganan PB si Cak Jon ini memakai gerobak motor keliling door to door. Namun kini sudah memiliki lapak, dan beberapa anak buah untuk yang tetap keliling memakai gerobak sepeda. Bisnis yang memang membutuhkan proses panjang, dan tentunya tidak diraih begitu saja. Butuh perjuangan ekstra keras..

45 Comments

Add a Comment
  1. untung pas baca artikel ini udah selesai sowan ke pak ustadz yang nyediain bakso segede bola golf. kalo gak alamat ngiler2 nih mocone :mrgreen:

    1. Wakakakak, kalau seGD bola golf jadi aku yang ngiler ini…… :mrgreen:

      1. aji mumpung, mumpung gratiiiisssssssss……. :mrgreen:

        1. Hidup gratisaaaannnnnn πŸ˜€

  2. kalo aku lebih suka mie ayam mas….
    (komen dr dlam travel)

    1. Woch, mie ayam juga doyan…tapi masih paling seneng bakso πŸ˜€

      *Mau kemana,mas??

      1. Kalo aku ttp lebih seneng mie ayam…jooosss….

        Mau balik lagi ni mas ke Solo

        1. Owch, hati-hati di jalan mas bro….. πŸ˜†

          1. Oke mas bro…. alhamdulillah ni udah sampai…

  3. wooh.. pantesan ndut.. hahaha..

    1. Hahaaaaa, bulet kaya pentol bakso…. πŸ˜†

  4. Saya jdi ngiler…
    haishhh,laper…

    1. Hahahah, monggo segera mencari….mas bro πŸ˜†

  5. wes hora oleh maem bakso saiki.. nggarai ndut.. hehehe πŸ˜†

    1. Ahahhahhhaa, yang sudah Gendut…… ajari dong, caranya ndut ke O’onk, xixixixixii πŸ˜€

    2. makan2 plus touring dan naik pio , itu resep kang tarom πŸ˜€ hahahahahahaha

  6. sing endi bro iki baksone??sesuk traktir ya… πŸ˜€

    1. Wochhhh, gayamu macak lali……awas muleh yooooo πŸ˜›

  7. bakso enak bikin sendiri deh banyak dan bisa makan terus πŸ˜›

    wow … keren jd vegetarian, hobi pasti makan tahu dan tempe ya ?

  8. bagi bagi opo’o, rek.. πŸ˜‰

    1. Hahaha, ayooo om… πŸ˜€

      1. woooh..kasep..
        iki wis musime ketupat.. πŸ˜€

        1. Hahhaaaa, ketupatku wes habis om πŸ˜€

            1. Lempar SBY atuuuu om…..kasihanilah anak kost, wakakakak πŸ˜€

              1. tak titipno Sukhoi,ta ..? πŸ˜‰

    2. gampangg ,kirim via email aja ,wkwkwkwkwkwk :mrgreen:

      1. wkwkwk…mas eko : lewat kabel fiber optik.. πŸ˜‰

  9. aq yo doyan kok :mrgreen:, o iya sekalian maaf lahir batin yo mas πŸ™‚

    1. sami-sami,mas….saya juga minal aidzin wal faidzin πŸ˜€

    1. Hehehehe πŸ˜€ satu selirnya…#echh :mrgreen:

  10. buakso ki aku yo gelem bes..

    1. Wakaaak…. selera merakyat, Bakso πŸ˜€

  11. Kok ada mentimunnya…

      1. Olalah… tak kira dari sononya ada kang…. πŸ˜€

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!

Potret Bikers © 2017 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: