Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

Afrika Van Java, pasti ku kembali!! (part. 2)

Ini artikel sambungan dari sini. Berangkat bersama dari penginapan SidoMuncul 2 pk.08.00wib, dengan memakai si BlueMX milik kang Fauzzy. Pada hari minggu tgl.25 Agustus 2013, masih suasana Halal Bi Halal tentunya. Dengan perjalanan dipimpin oleh si Ge Black a.k.a Kang Ulid, di lewatkan melalui jalur pedesaan dengan tujuan bisa melepas Kang Kharis sampai pelataran rumahnya. Kang Karis waktu itu ada kepentingan keluarga yang tentunya berhubungan dengan di lepasnya masa lajang. Hehehe…. 😆

Pintu masuk TN. Baluran 😆 Pict. Official JatimOtoblog.

Sampai dengan lancar di Pintu Afrika van Java (TN. Baluran) pada pk.12.30wib. Langsung dimulai dengan narsis di pintu Baluran. Setelah itu baru merambat ke icon Baluran, yang berada di Bekol. ±12km dari pintu loket TN. Baluran, dengan bayar Rp.10.000,-/orang kamipun di perbolehkan untuk melanjutkan perjalanan ke Bekol. Sebetulnya ±12km itu jarak yang sangat dekat sekali, andai saja jalan yang di lalui itu mudah seperti jalan raya. Namun karena medannya yang berbatu dan hancur, membuat kita terpaksa riding dengan sangat lambat. Setelah perjalan ±40menit, barulah sampai di penginapan Bekol.

Narsis di Pantai Bama, ujung timur pulau Jawa. Di hiasi siluet pulau Bali. :lol;

Lagi-lagi sesion pemotreta dimulai disini (icon Baluran), yaitu berupa gubuk kecil yang di gantungi beberapa kerangka kepala Banteng yang sudah mati. Disini bergantian untuk melakukan berbagai pose, yang selama ±30menit. Baru kita merambat lagi menuju ke pantai Bama, yang berjarak dari bekol hanya ±3km. Namun di jarak yang sedekat ini jika dilalui dengan jalan raya bisa hanya ±3menit sampai, kalau disini cukup menguras waktu dan tenaga hingga ±15menit baru sampai.

Hamparan lautan yang sangat indah, dengan di hiasi siluet pulau Bali. Cukup untuk melepas penat dan lelah selama perjalanan, rupanya ramai pengunjung juga disini sekarang. Tidak sesepi ketika PB datang pertama kali waktu itu, terlihat beberapa rombongan memadati area ini. Kami melepaskan area Afrika van Java ini, sekitar pk.15.00wib. Dengan tujuan kota masing-masing, PB juga menuju terminal Situbondo dengan diantar kawan-kawan yang lain. Sampai di Surabaya pk.02.00wib (karena keadaan lalin macet, di dominasi truck besar). Semoga 3bulan lagi, bisa bergabung di acara JatimOtoBlog yang akan diadakan pada akhir tahun 2013 ini. Dengan tujuan arah barat, kalau tidak mbleset dari rencana akan di adakan di daerah Telaga Sarangan. Monggo, yang mau hadir berikutnya. Harap siap-siap untuk menyiapkan segala sesuatunya 😆

NB:

Biaya Bus untuk dari Situbondo ke Surabaya, dengan menggunakan bus Ekonomi. Karena Bus Patasnya sangat sulit didapat, biayanya sbb:

-. Situbondo ke Probolinggo Rp.17.000,-/orang.

-. Probolinggo ke Surabaya Rp. 18.000,-/orang

31 Comments

Add a Comment
  1. woh sarangan lagi yo? nek gone mbah bons maneh ki?

    1. Insya’ Allah begitu kang….hehehheee

  2. Mantabbbbbb…
    Perjalanan yg sangat berkesan

    1. Hahahahaa….serruuuu bangets!!!

  3. siap2 merapat ke magetan masbrooo 😀
    kalo boleh tahu acaranya kapan (tgl-bulan) berapa kira2 😀 ,biar bisa ngurus ijin cuti masbro
    kalo kurang berkenan bisa di email aja mas ,tengkyu

    1. Kurang lebihnya diakhir Bulan Desember atau Awal Januari om. Kalau tgl. Tepatnya…biasanya dirembuk setelah kurang 1bulanan. Begitu… 😀

    1. Hahahhaaa…kabar santernya begitu,om. Sudah lama sendiri…jadi pengen punya asisten pribadi juga. 😆

        1. Nunggu berhasil meminang seonggo Pajero dulu,om :mrgreen:

          1. waaah..kesuwen…selak Kiamat :mrgreen:

            1. Hahahaaa….aman om, sudah lewat 2012 #kakean nontok film… 😆

              1. wkwkwkwk…isoooo ae sampeyan… 😆

              2. Motivasi diri,om..biar tetap sumangat jalanin hidup hehehehee…. 😆

              3. siiip….lanjutkan !!!!

  4. cicakdindingkreatip

    enak yo bisa ikutan… hemmm akngbro gak bisa ikut,, soalnya banyak kerjaan menumpuk di houm… hemmmm 😉

    1. Hahahahaa…aku saja datengnya juga paling belakangan. Soale banyak urusan juga..hehehheheee

    1. Hehehheee….semantab trecknya

      1. mantap pake monoshock, pake dual malah tambah mantab, getarannya terasa sampai rumah :mrgreen:

        1. Wakakakakka…mosok sampai rumah masih geterr???? Geterannya beda kaliii

  5. yaampun ada ya jatimotoblog wordpress. padahal dulu saya di jatim (lumajang, surabaya dan jombang), total 9 bulanan.

    1. Hahaha, kuran blogwalking….xixixix 😉

      1. Gak ngerti motor juga sih. Cm bisa make nya. Wkwkwkwk

        1. hehehe, JatimOtoBlog tidak pure soal motor juga kok… 😉 beragam juga, meskipun mayoritas saja… 😉

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!

Potret Bikers © 2017 Frontier Theme
%d bloggers like this: