Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

Ingin punya Supermoto

Keadaan PB yang sering wara-wiri keluar kota dengan sepeda motor, membuat PB memiliki ke inginan yang sebenarnya sudah lama terpendam. Yaitu memiliki motor yang nyaman untuk melibas kontur jalanan Indonesia ini. Dengan keadaan kontur jalanan Indonesia ini, cocoknya ada motor-motor yang memiliki genre “Supermoto“. Namun motor-motor kelas beginian, justru jarang dijual murah di Indonesia. Yang ada malah di gelontorin bebek murah & matic murah, hadeuuuuchh!! πŸ‘Ώ

Waktu pulang ke desa kemarin, melihat seonggok motor Jupiter Z generasi pertama th.2003. Yang dulu memang dipakai waktu sekolah SMK oleh PB, melihat keadaan yang tak tersentuh sama sekali. Terbesit IDE untuk merombaknya jadi nyaman dipakai untuk seliweran melibas kontur jalanan Indonesia tercinta ini.

Saat masih terurus, sekarang terbengkalai… πŸ˜₯ πŸ˜₯

Motor Jupiter Z 2003 PB ini sudah mengaplikasi kopling manual, so untuk mesin sebenarnya tidak perlu rombak yang signifikan sudah bisa ngacir dijalanan. CDI juga sudah pakai BRT, kubikasi juga sudah naik dari 113cc(standartnya) sekarang sudah jadi 120cc. Walau belum terpaut jauh, kalau untuk harian sudah cukup banget. Dulunya enak dipakai, setelah tua waktunya ganti kaki-kaki jadi agak kurang nyaman untuk melibas jalanan Indonesia ini. Makanya terbengkalai di rumah desan asal sana.

(Permisi, pinjem photo wak haji) πŸ˜€ Pengennya dibuat semacam ini, sepertinya mahal juga ya?? Walau ganti kaki… πŸ˜€

Gimana kawan, ada masukan gak buat bikin motor PB yang sudah teronggok tidak kepakai itu jadi nyaman dipakai untuk perjalanan jauh nan melibas kontur jalanan Indonesia ini yang bergelombang. Kira-kira menyedot dana berapa yaa?? hehehee… πŸ˜€

Kalau gelombangnya ini mah, masih aman-aman saja πŸ˜€ 😳

21 Comments

Add a Comment
  1. Gak tahu kang ane,,,biayanya… Tp yg udah bikin gituan buanyakkkk

    1. Nach, itu dia yang bikin semangat buat tabungan… πŸ˜€ #Sepertinya mahal πŸ˜€

  2. manteppp dah…bunase juga sippp πŸ˜€

    1. wakakak, ini ada ahlinya dateng. Kalau dimodif supermoto, habis berapa kangbro??? #Ojo ndelengi Bonus πŸ˜†

  3. mending tuh motor bebek dijual aja…kalo emang udah jarang dipake…
    entar buat supermoto dari basic motor laki aja misal : gl max,glpro/megapro..cari yg thn lama aja..
    secara mesin cukup bandel + biaya modif lebih bisa ditekan…

    1. Kalau ganti motor sepertinya apa malah gak tambah mahal?? secara, motor-motor tahun lama butuh sentuhan di mesin juga… Bukankah begitu,mas??

      1. Bukan…..hehehe
        Itu pilihan koq mas…

    1. wakakkak, cicilane seng rodo abooootttt :mrgreen:

    1. Hehehe, memanfaatkan barang tidak terpakai πŸ˜†

  4. Lho ra sido Z250 jadinya….?

    1. Hahaha, sek lumpuk-lumpuk nggo Up 500cc#Doanya begitu πŸ˜†

  5. tukuuuuuuuuuuuuuuuuuu, yeah

    1. wakakak, duete ra ono kang πŸ˜†

    1. Loch, sayangnya mbak’e gak mau mas kawin motor….xixixixi πŸ˜†

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!

Potret Bikers © 2017 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: