Kalau Test Ride itu, mbok ya Hati-Hati!!

Melihat postingan Mas Dap a.k.a master PhotoShop pagi ini, yang punya warung Motoblast.org. Melihat Ninja RR Mono yang hancur akibat kekejaman test riders, dalam hati sempat bergumam “Wach, emane rek…!!“. Tapi mengingat seringnya PB ikut acara test ride (selain Kawasaki) memberikan beberapa pengalaman menarik tentunya, tidak serta – merta hanya soal nyamanya sebuah produk baru,dsb. Namun sedikit tahu, bagaimana tentang prosedur saat acara test ride dimulai oleh sebuah ATPM. Simak beberapa anjuran si petugas pendamping test ride ketika diLapangan πŸ˜‰ sebagai berikut :

Sumber gambar dari BALI, oleh : motoblast.org

Pernah PB mengikuti suatu acara test ride, yang waktu itu ATPM besar juga di Indonesia. Kala itu motor sport juga, yang PB test ride. Namun kubikasinya hanya 150cc saja, so mungkin tidak terlalu galak powernya seperti Ninja RR Mono ini. Saat itu PB mungkin terlalu rebah dalam menikung, dan hampir saja jatuh (Syukurlah ndak sampai jatuh πŸ˜‰ ). Waktu di Paddock(kaya balapan aja)sehabis test ride, di deketin sama Instrukturnya. Dia bilang begini sama PB:

Mas, kalau dirasa memang tidak mampu mengedalikan motornya. Jangan dipertahankan, lepasin saja motornya. Mendingan Motornya yang rusak, daripada sampean yang luka-luka. Motor test ride rusak, itu sudah wajar. Kalau sampean terluka, yang rugi masnya. Paling banter cuma dianter ke RS, habis gitu biaya sendiri.

Nah loe, dengan kejadian ini!! PB jadi berpikir, wach betul juga kata instrucktur tadi. Motor untuk test ride memang sudah disiapkan dengan segala kondisi dan keadaan apapun, walau resiko seburuk apapun. Mungkin sudah menjadi perhitungan dalam sebuah marketing juga. Nah, dari kejadian ini…pesan yang tersiratMeskipun itu motor test ride, kita kalau waktu mengetest mbok ya tetap hati-hati. Kalau motor rusak sudah biasa, kalau pengendaranya yang rusak?? Β Yang rugi siapa,dong??So tetap cool – calm, dan safety dalam berkendara… πŸ˜‰ Semangat hari libur…. thanks you πŸ˜‰ hehee !!

BONUS :

Keep Smile,om πŸ˜‰ 😳 . Woleesss dulu,om :mrgreen: .

69 Comments

  1. Pantes mas PB mau jatuh pas belok, tuh cewek senyam senyum mulu, bikin gak konsen. πŸ˜€

    Btw, tuh foot step lagi yah? Rawan banget patah. Coba bengkok aja kek πŸ™

  2. alamaaaakkkk… kalo saya masih mikir2 ikut test ride walau terkadang dapat undangan dari dealer lokal sini,, takut kenapa2… belum siap mental dan kocek hehehee.

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!