Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

Sego sambelan sampai nDoweerr….!!

Biar tak melulu membahas soal Bakso, makanya PB mencoba ulas “Sego sambelan“. Sego sambelan=Nasi sambel, yang merupakan menu makanan hampir sama dengan Penyetan. Banyak yang jualan menu ini di Surabaya dan sekitarnya, biasanya mayoritas bukanya malam hari. Mungkin memang cocok untuk makan malam, karena kalau siang Surabaya dan sekitarnya pasti cuacanya panas. Jadi sudah panas cuacanya, kalau makan menu dengan rasa pedas sepertinya memang kurang nendang πŸ˜† . So inilah penampakan salah satu menu warung Sego sambel di Surabaya, monggo dinikmati πŸ˜‰

Maaf kalau gambarnya kurang jelas, maklum makanya di warung remang-remang. So pencahaya’an tidak begitu terang seperti saat makan di Restoran, ya namanya juga anak kost. Hehehe…menu beginian sudah menjadi sahabat lama, dan tentunya sudah menjadi keseharian. Terus apa bedanya Sego Sambel vs Penyetan??

Sego Sambel; dapat dilihat/dijelaskanΒ dengan photo di atas itu, jadi nasi ditumpuki langsung beberapa lauk. Serta diatasnya lalu di kucuri sambel, jadi terhidangkan satu piring langsung. Kebetulan karena PB adalah vegetarian(kecuali Bakso & Nugget), jadi tidak suka makan daging/ikan. So diatas menu itu cuma terdiri dari Tahu, Tempe & telor ayam saja.

Penyetan; Sedangkan penyetan adalah menu yang dihidangkan dengan cara nasi terpisah, lalu lauknya-lauknya(bisa tahu,tempe,ayam,ikan,daging,telor,terong,dsb)itu disajikan dalam wadah sendiri. Kenapa dinamakan penyetan, karena lauk-lauknya tadi di ulek/dicampur dengan sambel secara bersama’an. Jadi tidak sekedar dikucuri sambel semacam Sego sambel tadi, itulah perbedaanya.

Semoga menginformasi, bagi yang belum tahu apa perbedaan Sego sambel vs Penyetan. Untuk yang sudah tahu atau familier dengan menu-menu ini, abaikan saja uraian diatas. Owch…iya, untuk menu diatas(sego sambel) itu harganya seporsi Rp.8000,-!! Untuk warung yang dimaksud, tempatnya berada di sekitaran Kantor Samsad Surabaya. Yang berada di Jl. Ketintang – SBY, silahkan mampir kesana kalau penasaran. Bukanya tentu saja malam hari, biasanya setalah pk.18.00wib keatas. Semoga bisa menginspirasi bagi yang sedang lapar, thanks πŸ˜‰

45 Comments

Add a Comment
    1. Hehehe, kalau suka pedes katanya lebih doyan……. πŸ˜†

      1. jelas ‘:| . yang ga suka ya ga di makan πŸ˜€ .

      1. jgn pake muntah cukup murah meriah thok

    1. wekekek, ach….cuma kebia’saan lama πŸ˜†

  1. ngeliatnya aja bikin mules…

    1. woch, nggak suka pedes juga bang?? πŸ™

      1. Gak suka pedes. Hehehe

  2. masih suka baso… yang cuman pentolnya…
    wah yang ini bikin air ludah netes…ces… sambelan mmg enyakkk….

    http://motoabout.com/2014/05/28/kalau-cbr-250-dilokalkan-trus-wani-piro/

    1. wakakak, gak kok aman πŸ˜‰

    2. wakakak, gak kok aman πŸ˜‰

  3. brigade jalan raya

    ngiler terus ke blog ini. haha. lanjutkan. nice info.

    1. Hahaha, makasih mas…. πŸ˜‰

    1. aman, siapkan oralit…wakakak

  4. Waduhh moco tulisane wae kok koyone pedes banget, wedi mules πŸ˜€

    1. wakakak, biasane cewek suka peddes πŸ˜‰

          1. Wihh,.. kyk apa ae πŸ˜†

    1. wakakak πŸ˜‰ itu namanya warungnya mas…. πŸ˜‰

  5. ceessss…ngeces saia kang, liat sambel-e…
    #nyah…ndang ulekno sambel age…moro2 luwe wetengku, hihihihihi..

    1. wakak, monggo enggal sarapan lak luwe mas πŸ˜‰

  6. Berarti ini sejenis nasi rames tapi dengan sambel extra banya ya Mas. Wah sayang aku sudah gak berani makan sambel, padahal kelihatannya koq sedap ya πŸ™‚

    1. sepertinya mirip begitu,om…heheh, wach ada yang trouble dengan perut ya om?? Kok gak berani makan pedes πŸ˜‰

    1. Heheh, habis belum ada yang masakin dirumah πŸ˜‰

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!

Potret Bikers © 2017 Frontier Theme
%d bloggers like this: