Honda Verza 150 menjawab keinginan, dalam Honda Fun Touring with JatimOtoBlog!!

Diposting pada

Sudah tertulis dalam artikel sebelumnya jika dalam acaraHonda Fun Touring“, PB juga berkesempatan untuk menggeber habis-habisan Honda Verza 150 & Honda CB150R. Dalam artikel ini PB mau sedikit curcol betapa nikmatnya naik Honda Verza 150, untuk menempuh route touring kemarin. Dari sekian ratusan km, motor yang PB rasa sangat cocok untuk perjalanan jauh ya Honda Verza 150 ini. Meskipun sempat beberapa kali naik motor matic, yaitu Honda Beat FI. Namun terasa masih kekecilan dan terlalu ringan disaat melibas goncangan jalur pantura yang sangat mengerikan, pasalnya meskipun tidak berlubang. Sering banget kalau ada permukaan yang bisa dibilang geronjalan, alhasil karena roda matic yang kecil. Efeknya sangat terasa hingga seperti oleng, nah…kali ini bukan mbahas soal Matic. Namun Honda Verza 150.

dscf0102_fotor_collage2

Dengan kombinasi tubuh PB yang memang bisa dibilang tidak terlalu tinggi dan juga tidak terlalu kurus, alhasil riding position Honda Versa 150 yang memang memiliki antara tempat duduk dan stang sangatlah jauh dari kata menunduk. Maka PB sangat dibuat nyaman sekali, meskipun ratusan kilometerpun, serasa sangat nikmat dan rasanya jatuh hati nih. Moga nanti ada discount buat special blogger, hahahaa . . . . πŸ˜† .

dscf0102_fotor_collage1

Β Entah kenapa sepertinya PB memiliki Chemistry sendiri dengan Honda Verza 150, tenaganya yang memang lembut inilah membuat PB sangat senang. Pasalnya meskipun terkadang speed dibutuhkan, namun PB rasa Honda verza 150 lebih dari kata cukup untuk bikers pecinta mblakrak. Mesin berkubikasi 150cc, dengan dipadu pengabutan PGM-FI membuat Honda Verza 150 ini sangat irit untuk sebuah motor sport. Kemarin PB caranya berkendara sangatlah agresif, tak jarang betot gas hingga mentok. Meskipun speed yang tertulis hanya seperti tertahan di 116kpj, namun sangat cukup untuk mendukung perjalanan Fun Touring kali ini. Toch..kalau dijalanan speed diatas 100kpj, jarang pula untuk dibutuhkan. Kecuali nyawanya double 7, so bisa lebih berani berkendara dijalanan πŸ˜‰

untitled-1_fotor_collage
2x bercengkrama dengan Honda Verza 150, sungguh sangat mengasyikan πŸ˜‰ .

PB kebetulan kemarin mendapatkan jatah 2x riding bersama Honda Verza 150, mulai awal start dari PT. MPM hingga sampai di RM Tongas Asri(sesuai map). Serta yang keduanya, start dari Pantai Papuma – Jember menuju daerah Tanggul-Jember, yang jaraknya hampir sama-sama Β±70km. Dengan menempuh jarakΒ Β±70km dengan route pantura, yang sudah PB katakan tak semulus harapan itu. Honda Verza 150 sangat nyaman meskipun belum mengaplikasi shock belakang mono, dan masih memakai stereo shockbreker. Ya terus terang memang agak kaku dibandingkan dengan Honda CB150R(yang sudah mengaplikasi monoshock), nantikan artikelnya selanjutnya khusus Honda CB150R.

Sekian dulu opini pribadi PB soal Honda Verza 150, semoga dapat menginspirasi kawan-kawan semua. Β Yang pasti Honda Verza 150, membuat PB semakin semangat menabung untuk memberli motor sport 150cc ini. Karena PB yang sangat suka dengan perjalanan jauh, dan memang butuh motor yang tidak terlalu bengis dan tentu saja lembut untuk tenaganya. Sepertinya Honda Verza 150, tidak lama akan berada digarasi…Amin πŸ˜‰ .Thanks, semoga menginspirasi πŸ˜‰

47 komentar

  1. motor paling laris. kalo saya suka.desainnya. mesinnya si badak. tapi getaran itu loh kang PB. hehe memang kalo jalan 80 km/jam ke atas doang sih. mas taufik sudah buktikan nyamannya touring pakai nih motor. anteng kalo nikung. di kalimantan banyak nih motor. bareng nvl.

  2. Dibeberapa kota di sumatera,,,verza bahkan banyak jadi kuda beban,,,
    dipake jadi BENTOR,,dipake angkut sawit,,dipake angkut karet…
    gila,,,kuda beban juga ini motor..

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!