Alhamdulillah, PB berhasil mengetest ride gacoan baru dari Yamaha. Yaitu Yamaha Mio M3 125 yang lebih terkenal dengan sebutan Mio M3 Blue Core, untuk penjabaran soal filosofi Blue Core sepertinya sudah pada paham semua. Maka dengan artikel PB kali ini, PB mau memberikan ย sedikit gambaran kepada para pembaca yang kebetulan belum mencoba motor ini. So dengan ini PB akan sedikit menjabarkan, tentang testimoni semua yang ada pada Yamaha Mio M3 125 menurut PB pribadi. Yang perlu di ingat dulu yaitu postur tubuh PB memiliki spesifikasiย TB 167cm dan BB 68kg. Khas orang asia/Indonesia banget, hehehehe… ๐Ÿ˜€

Untuk lokasi test ride ada di daerah Sepanjang, samping TOL Gempol-Waru. Lokasinya sepi meskipun treknya tidak terlalu panjang, namun cukuplah kalau untuk test akselerasi saja. Kebetulan waktu test ini ada beberapa kawan dari JatimOtoBlog yaitu Juragan Cicakkreatif.comMotorrio.comNdeso94.com –ย AnangCozz’s.com. Test ride ini merupakan unit pinjaman dari PT.STSJ-Jatim, selaku main dealer Yamaha untuk wilayah Jatim-Kaltim.

Untuk sisi design, seperti pada motor-motor sebelumnya jika memang Yamaha memiliki khas meruncing dibeberapa titik. Jadi kesanya lebih sporty dan aerodinamis, untuk sektor buritan masih mirip dengan Mio GT meskipun ada perbedaan. Nah, untuk testimoni PB adalah sebagai berikut:

  • Jok yang tebal nan empuk, memberikan kesan nyaman pada pengendara untuk menikmati perjalanan. Jadi waktu dilokasi test ride ada beberapa titik jalanan yang kurang mulus, tetap terasa nyaman dalam mengendarainya.
  • Meskipun jok lumayan tebal, namun dengan postur tubuh PB yang hanya 167cm. Dapat menapakan kaki dengan nyaman di permukaan tanah, dan tidak ada kesan tari balet(njijit).
  • Posisi duduk dengan stang pengemudi cukup nyaman, meskipun lutut serasa lebih sempit tapi belum mentok ke dek tengah. Namun untuk postur tubuh orang Indonesia yang rata-rata tidak terlalu tambun, jadi masih bisa memberi kenyamanan. Apalagi kalau dipakai cewek, sepertinya akan nyaman sekali.
  • Dengan body keseluruhan Yamaha Mio M3 125 yang menurut PB cukup mungil ini, memberikan kenyamanan saat dipakai untuk meliak-liuk melahap beberapa tikungan tajam di lokasi test ride(nantikan videonya). Kaki-kainya yang dipadu dengan shock empuk, dan rem cakram yang pakem khas Yamaha.ย 
  • Mesin Yamaha Mio M3 125cc ini cukup memberikan akselerasi yang ringan, saat pertama gas ditarik. Dibawah ini yang berhasil PB record, untuk speednya :

Meskipun dalam trek record ada total 1,1km, itu bolak-balik dan termasuk beberapa tikungan didalamnya. So kalau untuk trek lurusnya paling cuma sepanjangย ยฑ200meter saja. Jadi dalam jangka trek hanya sependek itu, tentu saja belum bisa mengegas mentok dalam jangka waktu yang lama. Dalam arti PB belum mampu mendapatkan top speednya.

Sekian dulu testimoni singkat dari PB, semoga dapat memberikan informasi yang dapat digunakan untuk meminang Yamaha Mio M3 125 ini. Terimakasih kepada semua kawan-kawan JatimOtoBlog yang terlibat didalamnya, sudah memotretkan PB ketika berkendara. Serta terimakasih kepada Juragan Cicakkreatif.comi yang telah mentraktir bakso(lupa dipotret) ๐Ÿ˜€ Thanks, for all ๐Ÿ˜‰ Tunggu kupas tuntasnya berikutnya, dalam artikel berbeda ๐Ÿ˜€

About these ads