Praktik Calo di Terminal Purabaya ( Bungurasih ) – Surabaya kembali terjadi dan terekam video !!

oleh

Surabaya – Belakangan ini kembali viral warganet di hebohkan oleh video yang merekam aksi beberapa calo di terminal Purabaya atau Bungurasih Surabaya lebih familiar disebut. Memang terminal ini sudah turun temurun memiliki mitos, dan tak hanya sebatas mitos saja jika banyak banget praktik percaloan disini. Berkali – kali di viralkan namun tetap saja, ada praktik kembali terjadi. Tak luput juga pembaca potretbikers.com yang tempoe lalu jadi korban calo juga 🙁 ( artikel disini ).

 

Screenshoot Cuplikan video yang lagi viral ditas ini memang sudah beberapa hari lalu heboh, dan menurut informasi yang terUpdate saat ini pihak terminal Bungurasih/Purabaya sedang memanggil manajemen  dari PO. SARI INDAH. Semoga saja dengan adanya kejadian-kejadian yang begini, CALOnya akan segera insaf dan cari uang yang bener. 😆

Hardjo Kasubnit Operasional Terminal Purabaya menerangkan jika ” Bus Sari Indah sudah melakukan perbuatan yang serupa terhitung 3 kali ini. Yang ketiga ini termasuk yang paling parah. Padahal sebelumnya mereka sudah saya minta mempertanggungjawabkan dan sudah janji tidak akan terulang lagi perbuatan seperti ini”

*dikutip dari : suarasurabaya.net

Kejadian ini memang sangat sering terjadi di terminal Bungurasih Surabaya, banyak calo bertebaran dengan dalih mau membantu mencarikan bus yang akan kita tumpangi. Tapi nyatanya mereka malah memungut harga tiket berkali-kali lipat dari yang telah ditentukan secara resmi.

**Hanya ilustrasi,

PB kembali berpesan : Bagi semua para pariwisatawan yang melalui terminal Bungurasi/Purabaya – Surabaya, sebaiknya jangan sekali-kali mudah percaya sama dengan orang yang biasa teriak-teriak di pintu jurusan Bus. Dengan berdalih bertanya mau kemana, menuju kemana, mau naik patas ataupun apapun pembicaraanya. Kalau bisa abaikan, nggak perlu ditanggepi. Jika memang terpaksa butuh informasi, langsung tanya saja kepada para petugas yang berseragam DisHub resmi. Bukan berseragam lainya, daripada kejebak Calo lagi. Toh sekarang di Bungurasih/Purabaya – Surabaya, petunjuknya jurusan mau kemana saja juga sudah lebih jelas dan mulai tertata kok. So usahakan mandiri, jangan mudah percaya sama orang. Cuek is The Best…kalau disini !!

Jangan biarkan anda kawan-kawan semua, jadi sasaran empuk para calo. Meskipun memang baru pertama kali datang ke Surabaya, biasakan untuk selalu bertanya kepada para petugas resmi yang berseragam DisHub di area terminal Bungurasih. Jika sangat memerlukan informasi, dan gagal memahami petunjuk yang tertera di terminal ini. Thanks, semoga menginformasi.

 

Follow Me On :
Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           :gesanghidayat@gmail.com
WhatsApp   : 081 290 2727 00
BBM             : D66D69DA

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!