Ini penjelasan kenapa Honda PCX 150 memakai ABS single Chanel tidak seperti kompetitor !!

oleh

Surabaya –  Sepertinya masih menarik untuk membahas Honda PCX 150, yang notabene masih mulai perjalanan di distribusikan untuk area Jatim mulai hari ini. Masih banyak sekali pertanyaan yang terlintas, mulai dari artikel dan juga video singkat yang PB sempat Upload di chanel youtube potretbikers tempoe hari. Nah, kali ini akan membahas tetang system pengereman ABS yang ada di Honda PCX 150. Mungkin ada yang tanya, bagaimana kok cuma single chanel? Apakah pakem, ataukah kurang smooth,dsb. So simak penjabaran dibawah ini 😉

Sekalian mungkin ada yang penasaran, apa sich kepanjangan dari PCX ?? Nah, bisa dilihat diatas itu. Ketika Mr. Suhari selaku dari Marketing Communication & Development Division Head PT.MPM. Ketika menjelaskan saat prosesi pressconference Honda PCX 150 untuk Jatim di Gedung Dyandra Convention Hall – Surabaya tempoe lalu ( artikel disini ). PCX adalah Personal Comfort Xallon.

Maaf agak gerak, waktu memotretnya. Karena memang ruangan agak low light, jadi untuk kamera jadul sudah pasti akan kesulitan mengambil photo dengan hasil maksimal 😆 . Masih dari penjelasan Mr. Suhari, jika memang di akui untuk pengeraman ABS yang ada di Honda PCX 150 ini mengaplikasikan system single chanel ( artinya hanya di aplikasikan di roda depan saja ). Namun jangan salah, untuk single chanelnya di ABS Honda PCX 150 ini memiliki kecepatan membuka tutup katupnya/kaliper 10 Hertz ( Hz ) per-detik. Jadi selama 1 detik mampu membuka tutup sebanyak 10x, beda dengan kompetitor yang menggunakan ABS double Chanel namun hanya 4 Hertz ( Hz ) saja.

Lebih jelasnya secara detail dalam tabel, bisa diliat photo diatas tersebut. Bisa dibandingkan untuk tabel lengkapnya, jadi menurut penjelasan yang ada, ABS single chanel ini masih aman untuk di gunakan di motor berkubikasi tidak terlalu besar. Bagaimana kawan, sudah gamblang kan? Thanks, semoga menginformasi 😀

 

Follow Me On :
Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           :gesanghidayat@gmail.com
WhatsApp   : 081 290 2727 00
BBM             : D66D69DA

12 thoughts on “Ini penjelasan kenapa Honda PCX 150 memakai ABS single Chanel tidak seperti kompetitor !!

  1. Cuman gimmick marketing aja
    dari gambar udah jelas kompetitor dibilang ABS 2 (single channel ),,,
    dibikin single gitu kompetitornya .. rem belakang abs ga dipake… 😀

  2. kalo ada penjelasan teknis cakram belakang biasa juga anti lock … baru dah… 😀
    paling masalah cost… dipoles2 ama gimmick

  3. Penting wis ngerti, tabungan cukup tuku dah.
    Di masa lalu nmax banyak kelemahan laku laku saja karena lawan nya masih CBU. Klo skg konsumen bisa milih tu

  4. Bisa jadi yang diomongin bener bahwa rem abs dual channel di motor 150cc itu overkill tapi konsumen kan maunya lengkap 2 channel meski boongan, sama aja kaya rem depan cakram belakang tromol kalau bisa 2-2nya cakram kenapa enggak meski perawatannya jadi lebih mahal dan yg lebih banyak dipake malah cakram depan. Penyunatan feature itu berpengaruh ke image brand.

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!