Wifi.id itu sebetulnya kenceng, jika pas normal

oleh -99 views

Sudah lama PB mengkonsumsi wifi.id program internet milik PT. Telkom – Indonesia dengan speedy, dimana internet yang berbasis dari wifi. Kebetulan di tempat keseharian PB terdeteksi wifi.id, kalau bahasa iklanya “Udara disekitar PB mengandung Wifi.id“. Sudah hampir 3 bulan yang lalu, kalau PB ini memiliki kebiasaan bergantung internet pada Wifi.id. Maklum anak kost kalau sesuatu yang berbau gratisan kan seneng banget. Namun karena kemungkinan sekarang sudah banyak di kenal masyarakat, speednya internet Wifi.id sering downd. Bisa conect, namun sering tidak bisa login di halaman Web_nya.

Dengan mengantisipasi keseringan troubel itulah, PB menggunakan provider lama lagi. Yaitu “three“dimana dengan quota 2gb/bulan Rp.29.000,-!! Sebetulnya 2 gb itu sangatlah kurang untuk ukuran kecanduan internet yang sudah sekaliber PB ini, pernah saya chek dengan program bawa’an Windows 8 saja setiap bulanya menghabiskan 20gb. Karena wifi.id bisanya sekarang sering hanya malam hari, maka semalam PB iseng-iseng ngetest speed 2 internet ini. Yaitu Wifi.id vs Three, dan hasilnya sebagai berikut:

Speed yang cantik, dengan catatan “Ketika koneksi normal” :mrgreen:
Speednya Three masih kalah sama Wifi.id, namun normal segini ketika ada pulsanya saja, hehehe πŸ˜€

Wifi.id terbukti hebat, namun ketika pas koneksi normal dan ketika malam hari(dini hari). Hemsss, sudah mirip paket begadang provider kuning + merah saja. Bisa jadi kalau pas siang, mungkin penggunanya banyak banget. Jadi ya resiko, pasti menurun speednya. Memang di gunakan dengan berbagi kepada yang lain, sudah pasti lemot jayaaa… :mrgreen:

31 thoughts on “Wifi.id itu sebetulnya kenceng, jika pas normal

  1. Kalo nemu wifi biasa nya langsung deh download game atau update aplikasi klo kenceng tapi kalo lagi rame dan lemot rasa nya pingin banting2 smartphone hahaha

  2. wifi id itu speedy yg gak perlu pubya telepon rumah dulu ya mas? terus cara mendapatkannya gimana dan bayarnya berapa?matur nuwun

    1. Yang penting ada signyal aja,kang. Namun kalau memang mau pasang sendiri juga bisa, hubungi TELKOM terdekat. Kalau aku pakai Speedy Instant, bonus pembelian gadged :D(disana ada Username+password) yang bissa dipakai 6bulan kedepan, dimanapun berada asal ada signal wifi.id

  3. saya pake tree di modem yg 5Gb 50rb..yg hape pake simpati 60rb/bln..( dua2nya bisa 3G )..menurutku sih boros…wong kadang nambah…tp gimana lagi…wong yg paket provider lain yg lebih murah…lemot minta ampun..

  4. Yg jelas tergantung bulanannya…
    Dulu.. di tempat sy langganan yg 1 mbps byr 500 ribuan/bln…. sekarang ambil yg byr 300 an/bln cm d ksh speed 512 kbps doang…. itu kalo lancar… ( kbps lho ya bukan kBps… )

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!