Jupiter 2003, habis di cucikan ndorong hingga kost!!

oleh -172 views

Kejadiannya kemarin sore, waktu motor PB yang merupakan lansiran tahun 2003 silam. Terlihat kotor sekali, karena efek abu vulkanik tempoe hari. Pas kemarin sore, cuaca di Sidoarjo dan sekitarnya terlihat sangat cerah sekali. So PB berinisiatif untuk mencucikan si Jule(sebutan motor jupiter PB.red), biar ganteng kaya pemiliknya. Berikut photo-photonya saat di ekskusi si tukang cuci motor :

Di cuci hingga kinclong :mrgreen: .

Setelah kinclong, si Jule diserahkan kembali kepada PB. Lalu PB ingin kembali pulang saja kekost, karena memang tidak ada acara kemana-mana selain cuci’in motor. Lach dalah, si Jule nggan dihidupkan mesinya. Sampai dicoba ratusan kali di kick starter, tetap saja nggak mau nyala. PB nyerah dech, untungnya tempat pencucian motor ke kost tidaklah begitu jauh. Mungkin cuma sekitarΒ Β± 1km saja, namun juga lumayan menguras keringat :mrgreen:

Sesampai dikost, PB coba otak-atik bongkar kaburator. Ternyata duga’an benar, filter miss dari tempat semestinya dia nyolok. Alhasil ada rembesan air dari semprotan cuci motor tadi, yang sukses masuk kedalam mangkok karbu & bercampur dengan bensin. Ya akhirnya dikuras, dan disemprotin dengan cleaner carburator. Lalu pasang lagi itu karbu, dan akhirnya brrruuummm…si jule nyala lagi. Jadi buat yang suka nyucikan motor di pencucian, hati-hati saja. Teliti dulu apakah ada celah untuk air masuk ke karbu/mesin, karena semprotan cucian motor sangat lembut dan bertekanan tinggi. Semoga tidak ada kejadian ini yang menimpa kawan semua… πŸ˜† πŸ™‚ πŸ˜€

64 thoughts on “Jupiter 2003, habis di cucikan ndorong hingga kost!!

  1. Kalo motor ane takut sama air nah persis sama kucing. boro2 di cuci kena genangan air aja da mogok. ya maklum la emang motor gue da lansia .

  2. wah om PB bisa servis juga nih…sippp…kalo guweh pernah macet hbs nyuci tapi guweh tunggu bentar alhmdllh nyala lagi…kayae bagian businya yg agak basah…

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!