AHM mengasah Entrepreneurship di Kalangan Siswa Berprestasi di acara AHMBS 2016

Diposting pada

Jakarta – Dalam suatu perusahaan memang sangat diperlukan ahli-ahli dalam berwirausaha, kalau orang yang memiliki keahlian dalam bidang ini. Tentu saja sudah pasti mudah diajak maju dalam memajukan perusahaan, maka dari itu PT Astra Honda Motor (AHM) mendukung peningkatan kualitas generasi muda berjiwa entrepreneur melalui program Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2016. Menggali semangat wirausaha di kalangan siswa berprestasi ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam menemani masyarakat mewujudkan mimpi menjadi kebanggaan bangsa.

AHM menggelar AHMBS secara rutin setiap tahun sebagai untuk menjaring sekaligus mewadahi potensi kreatif anak muda berprestasi di tingkat SLTA. Tahun ini, kegiatan yang telah memasuki penyelenggarakan ke-14 ini mengangkat tema baru dan segar untuk memberikan kesempatan para generasi muda unggulan dari seluruh Indonesia menampilkan ide kreatif kewirausahaan denganmengusung tema “Young Entrepreneur”.

AHMBS mengumpulkan siswa-siswi terbaik tingkat SMA melalui proses seleksi ketat yang dilakukan oleh jaringan main dealer sepeda motor Honda dari seluruh Indonesia. Dari sebanyak 573 peserta dari 301 sekolah yang mengikuti seleksi AHMBS di tingkat daerahtahun ini, terpilih 70 siswa-siswi terbaik yang akan mengikuti Final AHMBS 2016 tingkat nasional di Jakarta pada 4-8 Agustus 2016.

Penyeleksian peserta AHMBS dilakukan secara komprehensif dengan menggali ide kreatif kewirausahaan yang telahdilimplementasikan oleh siswa dengan tetap memperhatikan prestasi akademik. AHMBS berupaya menemukan peserta dengan bakat-bakat entrepreneurship terbaik yang mampu menjaga keseimbangan antara pendidikan akademis dan semangat entrepreuner.

Dalam proses seleksi, para peserta ditantang membuat karya tulis yang memaparkan kegiatan wirausaha yang telah dilakukan. Penilaian dilihat secara detil dari keunikan ide wirausaha, proses perencanaan, proses eksekusi jual beli, laporan keuangan, hingga skema mempertahankan dan mengembangkan usahanya.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengungkapkan melalui AHMBS, perusahaan ingin menanamkan semangat wirausaha di kalangan anak muda yang kelak akan menjadi menjadi salah satu bagian dari penentu pertumbuhan ekonomi bangsa. Oleh karena itu, AHM berupaya turut serta membentuk karakter wirausaha unggul dan berkualitas pada diri generasi muda melalui pembentukan karakter, motivasi, hingga opportunity dengan mempertemukan anak muda berprestasi yang memiliki semangat dan visi yang sama.

“Kami ingin dapat menanamkan benih semangat entrepreneur di kalangan anak muda. Kami ingin AHMBS tahun ini dapat melahirkan generasi muda yang kreatif dan namun tetap memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Indonesia membutuhkan mereka untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang kuat dari sektor informal di masa depan.”

Pada AHMBS tahun ini, siswa terpilih yang mengikuti babak final akan mendapatkan motivasi dan bimbingan langsung dari beberapa tokoh nasional. Peserta tidak hanya akan mendapatkan penguatan karakter untuk menjadi wirausaha yang unggul, berkualitas, dan sukses namun juga memiliki semangat pengabdian yang besar bagi bangsa dan negara. Mereka juga akan dibekali pengetahuantentang socio-preneurship di mana mereka akan ditantang untuk menjadi wirausaha yang mampu mengembangkan usaha dengan tetap memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya.

Dalam pelaksanaannya, AHMBS 2016 tingkat nasional didukung juga oleh Yayasan AHM serta anak perusahaan AHM yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, dan PT Musashi Auto Parts Indonesia.

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!