Begini cara berkendara ECO RIDING dengan Motor Honda !!

oleh -32 views

Surabaya – Meskipun sudah pada tahu dong, kalau bahan bakar atau BBM sudah turun. Ya memang turunya tak terlalu signifikan, namun yang cukup menarik untuk gimik-gimik kado menjelang pergantian tahun 2019 ini πŸ˜† So meskipun sudah demikian, untuk tips berkendara dengan cara Eco Riding ala Honda tetap penting untuk di perhatikan loch kawan !!

  • Manfaatkan Fitur Eco Riding

Terkadang Honda Lovers tak memperhatikan kecepatan berkendara yang sebenarnya bisa membuat konsumsi bahan bakarmu semakin banyak, untuk itu kamu bisa memanfaatkan fitur eco riding yang ada di sepeda motor. Eco riding ini bisa mengingatkan Honda Lovers untuk mengurangi kecepatan laju kendaraan karena lampu indikator eco riding akan menyala ketika sepeda motor dipacu terlalu kencang.

  • Berkendara dengan Baik

Berkendara dengan baik seperti mengatur kecepatan laju sepeda motor di jalan raya bisa membantu sepeda motor Honda Lovers irit bensin. Hindari untuk mengendarai sepeda motor terlalu kencang atau melakukan pengereman yang mendadak karena bisa membuat konsumsi bensin lebih boros.

  • Batasi Modifikasi

Memodifikasi sepeda motor memang marak dilakukan, tetapi Honda Lovers perlu memperhatikan modifikasi sepeda motor ini. Sebaiknya Honda Lovers menghindari memasang aksesoris yang terlalu berlebihan karena bisa membuat konsumsi bensin di sepeda motormu semakin boros.

  • Perawatan Berkala

Melakukan perawatan secara berkala juga bisa menjadi cara irit bensin sepeda motor Honda Lovers, cobalah untuk rutin mengecek sepeda motormu dan mengganti oli setiap bulannya. Selain itu, bersihkan filter udara karena filter udara yang kotor bisa membuat tenaga mesin berkurang dan membuat konsumsi bahan bakar lebih boros.

  • Cek Tekanan Ban

Tekanan angin di ban ini juga berpengaruh sama konsumsi bahan bakar di sepeda motor Honda Lovers. Untuk itu, pastikan tekanan ban di sepeda motor Honda Lovers sudah sesuai agar kamu bisa menghemat penggunaan bahan bakar.

Nah, masalah kecil diatas inilah yang seringkalinya kita abaikan. Apalagi kalau sudah beralasan sedang buru-buru, hemsss…berasa sudah paling benar dan bisa diterima alasan itu πŸ™ padahal tidak demikian, keadaan apapun tetap sisihkan waktu untuk mengechek beberapa hal seperti diatas ini. Selain irit bahan bakar, tentunya juga mendukung keselamatan πŸ˜€ Thanks πŸ˜‰

__________________________________

Follow PotretBikers On :
Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           : potretbikers.dotcom@gmail.com
WhatsApp   : 081 290 2727 00
BBM             : D66D69DA

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!