Yamaha Nmax tidak bisa di Starter, Rexco 50 solusinya !!

oleh -15 views

Surabaya –  Hari kemarin kebetulan pas standby di kost’an, tiba-tiba di calling sama Chef Pastry Handalnya Jawa Timuran. Yakni kang Sugi ( owner Blog Sugimasihada ), yang pastinya juga masih tercatat sebagai anggota JatimOtoBlog. Meskipun beliaunya sekarang lebih focus dalam dunia kuliner, namun jalinan silahturahmi tetap terjaga. Mengeluh jika Yamaha Nmax 2018 miliknya, tiba-tiba tidak bisa di starter. Padahal speedometer nyala normal, artinya aki motor dalam keadaan baik-baik saja. Lah kok bisa??

Karena PB juga pernah memiliki background sebagai mekanik di suatu bengkel resmi ATPM raksasa di Indonesia R2, so Kang Sugi percaya jika saya punya solusi dan bisa membantu. Alhamdulillah, ternyata tidak sia-sia ilmu yang notabene tidak di dapat saat PB duduk di bangku sekolah ini. Ternyata masih bisa bermanfaat untuk di terapkan di dalam dunia nyata, langsung saja bongkar area sekring Yamaha Nmax 2018 ini. Sembari semprotin Rexco 50 (Baca Juga. Rexco50) di semua kaki-kaki sekring, guna melepaskan kotoran yang menempel.

Serta sasaran kedua adalah Semprotin Rexco 50 di dalam tombol starter Yamaha Nmax, dengan memanfaatkan slang kecil ( bawaan botol di Rexco 50 ) seperti dalam photo terlampir diatas ini. Alhamdulillah, Yamaha Nmax lansiran 2018 ini langsung bisa di starter kembali seperti sedia kala. Kenapa bisa demikian, mungkin memang saat ini kan musimnya hujan. Bisa saja ada kotoran masuk kedalam tombol starter yang terbawa air hujan, sehingga tombol enggan menyambung konektornya. So kalau ada yang mengalami hal sama, bisa di coba 2 cara ini. Kalau belum berhasil juga, bawalah kebengkel terdekat saja 😀 Thanks 😉


Follow PotretBikers On :
Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           : potretbikers.dotcom@gmail.com
WhatsApp   : 081 290 2727 00

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!