Pahami Kondisi PGM-FI Motor Honda lewat MALFUNCTION INDICATOR LIGHT !!

oleh -33 views

Surabaya – Sudah lamat tak berbagi tips yang sedikit bermanfaat bagi kawan-kawan Bikers se-antero jagad raya. Mungkin yang sudah pada ahli, hapal banget dengan informasi yang diberikan dari signal Malfungtion Indicator Light. Namun PB berbagi kepada kawan-kawan yang mungkin masih bingung, kaya PB browsing sana-sini ketika ada something eror.

Daripada pusing, yuks simak saja artikel sederhana ini kawan. Semua motor Honda yang sudah ber-PGM-FI tentunya memiliki namanya lampu Malfunction Indicator Lamp yang biasa kita sebutnya MIL. Baik dari motor terkecil atau bebek, matic, hingga moge. Pasti ada Malfunction Indicator Lamp (MIL), hanya beda posisi saja. Nah, ternyata Malfunction Indicator Lamp (MIL) wajib kita pahami ketika ada gejala aneh disana. Bagaimana cara memahaminya? Yuksss, simak 😉

Cara Membaca MIL Motor Honda

Lampu MIL bisa memberikan beragam informasi terkait kondisi motor, tergantung dari kedipannya. Ada dua jenis kediapan, yang pertama adalah kedipan panjang (1,3 detik) dan kedipan pendek (0,3 detik).

Penting diketahui bahwa satu kedipan panjang sama dengan sepuluh kedipan pendek. Sebagai contoh, bila kita melihat MIL berkedip panjang satu kali ditambah kedipan kecil sebanyak dua kali maka totalnya adalah dua belas kedipan.

Dua belas kedipan itu sendiri mengisyaratkan adanya gangguan pada sistem injector. Bisa jadi karena rangkaiannya tidak berfungsi atau kontak yang longgar. Akibatnya motor tidak dapat dihidukan.

Ini adalah salah satu contoh dari banyak informasi yang diberikan fitur MIL ini. Bila Honda Lovers menemui kasus semacam ini maka, nggak perlu ragu untuk membawa motor ke dealer MPM Honda Jatim terdekat.

**Disadur dari : www.mpmhondajatim.com

Disini PB share hanya cara membacanya masalah yang terjadi, jadi ketika motor kawan-kawan mengalami hal diatas. Segerakanlah dibawa ke AHASS terdekat, biarkan mekanik memperbaiki atau memutuskan untuk ganti spare partnya. Thanks 😉

____________________

Follow PotretBikers On :
Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           : potretbikers.dotcom@gmail.com
WhatsApp   : 081 290 2727 00

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!