Bandara Juanda ke Malang, cuma 1 jam saja Berkat TOL exit Singosari / Karanglo beroperasi

oleh -3 views

OtoBeken – Memang sudah beberapa hari yang lalu kalau TOL Pandaan hingga Karanglo ( Singosari ) telah di resmikan oleh Bapak Presiden RI. Beberapa hari kemudian PB juga sempat mencoba untuk melewatinya, memang benar adanya sangat terbantu sekali dengan adanya jalan TOL yang menghubungkan Pandaan ke Malang ( Karanglo / Singosari ). Biasanya perjalanan ini kalau normal di tempuh membutuhkan waktu ±2 jam kalau lancar dan tanpa macet. Sebelum ada TOL yang exit Singosari/Karanglo masih ( dengan ansumsi exit tol pandaan ).

Betul adanya kini PB start dari Bandara Juanda menuju Terminal Arjosari – Malang ( untuk menemui Saudara ), cuma ±1 jam saja. Dengan kecepatan rata-rata ±100kpj ( sesuai batas maksimal TOL ), memang benar adanya jika akses ke Malang sudah saatnya membutuhkan TOL yang lebih panjang lagi. Karena memang volume kendaraan sangat meningkat dari tahun ke tahun ini.

Untuk kemarin masih belum berbayar, jadi belum tahu berapa tarifnya nanti. Yang pasti kemarin PB naik dari Pintu TOL Waru ( Rp.4500,- ) sampai di Pintu TOL Porong menuju Pandaan (Rp.19.500,- ) karena yang berbayar masih kedua pintu ini. Jadi Total hanya Rp.24.000,- saja. Untuk Pandaan hingga Karanglo masih Free, menurut infonya hingga ±2 Minggu setelah Opening.

Untuk UnderPass Karanglo juga sudah bisa mulai di gunakan, meskipun sepertinya belum Finishing 100%, tapi sudah bisa membantu terutama yang dari Arah Surabaya ke Kota Malang.So semoga lebaran nanti, atau musim mudik telah tiba. Tidak ada lagi peristiwa memilukan soal kemacetan di area Malang. Karena PB lebaran tahun² lalu menjadi korban kemacetan di area titik Pasar Lawang, Pasar Singosari,dll. 🙁 pernah sampai memakan waktu 12 jam hanya dari Surabaya menuju Blitar 🙁 .

Yang keduanya selain memangkas waktu, dengan adanya TOL telah beroperasi, kini BBM kendaraan juga lebih efisien banget. Bisa di lihat diatas, cuma habis Rp.65.000,- (penghitungan full to full di SPBU 51.61.266) dengan jarak tempuh ±176km ( Bandara Juanda – Terminal Arjosari PP ). Didapatkan rata-rata ±20km/liter. Atau kalau melihat strip, hanya turun 1 strip saja di penujuk fullmeter.

Padahal biasanya 3 strip, untuk PP dengan route ini ( sebelum exit tol Karanglo di Opening ). So buat para mudikers nanti, jangan risau lagi ketika mau berankat siang/malam/pagi, semoga tak ada lagi kemacetan di beberapa ruas Malang. Terutama yang menuju Blitar, atau Kota Batu. Thanks 😉

_____________________________________________________

Follow PotretBikers On :
Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           : potretbikers.dotcom@gmail.com
WhatsApp   : 081 290 2727 00

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!