Broventure Touring 2019, Jelajah pedalaman Semarang

oleh -10 views

Semarang –  Broventure Touring 2019 sukses digelar pada tgl.13 Juli 2019 kemarin, dengan route : Asmo SMG – UNES – Kebun Karet – Kebun Aceh Aceh ( Rambutan ) – Zanzibar ( kebun Cengkeh ) – Griya Dahar Nongko. Ini untuk etape pertama, yang di ikuti oleh 50 peserta baik dari kawan-kawan Blogger, Vlogger, Jurnalis dan Komunitas CRF150L owner di area Semarang dan sekitarnya.

Untuk etape pertama bisa tergolong dengan mudah kita lalui, karena termasuk jalur yang dilalui belum begitu terjal dan memang offroad tingkat biasa. OB yang mengendarai unit Honda CRF150L tidak menemukan titik kesulitan sama sekali, ketika melampui route pertama ini. Hingga sampai finish di Griya Dahar Sinongko ( Rumah Makan Sinongko ) yang membutuhkan waktu ±4 jam saja.

Acara ” Broventure Touring 2019 ” di Semarang ini terselenggara oleh manajemen PT Astra Honda Motor (AHM) untuk memeriahkan dan menyambut gelaran MXGP 2019 yang kebetulan pada tgl.13-14 Juli 2019 di gelar di Bukit Baru Semarang (BSB) di sirkuit Mijen – Semarang. Serta diadakan acara serupa di 20 kota besar lainya yaitu Bandar Lampung, Bengkulu, Makassar, Manado, Samarinda, Jambi, Surabaya, Malang, Bangka Belitung, Pontianak, Banten, Bandung, Padang, Aceh, Riau, Batam, Lombok, Palu, Denpasar dan Papua.

Kembali lagi masuk jalur, setelah habis makan siang di Griya Dahar Nongko. Dari sini ada 2 option, ada yang di persilahkan ikut masuk ke Jalur Trabas atau langsung menuju tempat finish. Karena etape kedua ini, bisa dikatakan jalurnya lebih susah ketimbang etape pertama. Jadi ada beberapa kawan-kawan yang memilih break, serta langsung menuju tempat finish. Kebetulan OB masih lanjut, hingga mengikuti etape kedua.

Saling dorong motor ( didepan )

Ternyata betul adanya, belum jauh dari tempat Makan siang. Artinya baru saja start ± 3 km saja, sudah di suguhkan pemandangan yang aduhai. Bisa dilihat diatas, saling dorong untuk motor agar bisa naik. Pasalnya ada semacam batu besar yang cukup licin, jika di gas motor akan spin/slip rodanya ( karena motor-motor yang kita gunakan bannya masih standart, yang notabene untuk dual purpose, belum full offRoad ).

Tapi memang seperti kata pepatah, untuk bisa naik diatas puncak itu cukup butuh perjuangan ekstra keras. Namun ketika sudah di puncak, bisa melihat view pemandangan Kota Semarang dan sekitarnya, menjadikan pengalaman yang sangat seru dan luar biasa. Yang notabene OB berasal dari Jatim, kapan lagi bisa naik di Puncak Bukit Ungaran – Semarang. Kalau tidak berkat adanya acara ” Broventure Touring 2019 ” dari PT Astra Honda Motor (AHM).

Etape kedua ini yakni melewati jalur : Semirang – kebun Pala – Kebun Karet Lereng Ungaran – Umbul Sidomukti – Langensari – Ungaran ( Rumah Joglo ) / Finish. Alhamdulillah, tepat pk.16.30wib OB sudah sampai finish. Pengalaman yang luar biasa bersama Honda CRF150L, semoga next trabas bisa di invite lagi oleh AHM. Karena pastinya masih ada banyak keindahan di setiap daerah dengan keunikan tersendiri jalur trabasnya, tidak melulu hanya di Jatim 😆 . Thanks 😀


Follow PotretBikers On :
Instagram : potretbikers
FansPage : PotretBikers
FaceBook : Gesang Potret Bikers
Twitter : @gesang86
E-mail : potretbikers.dotcom@gmail.com
WhatsApp : 081 290 2727 00

6 thoughts on “Broventure Touring 2019, Jelajah pedalaman Semarang

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!