Touring & Gathering Blogger Vlogger Jatim goes to BALI – 2019 [ Day 1 ]

oleh -7 views

OtoBeken –  Pada tgl.17 – 19 Agustus 2019 kemarin OB mengikuti serangkain acara yang di adakan oleh PT. MPM ( Mitra Pinasthika Mulia ) selaku main dealer Honda motor di Jatim – NTT. Dengan di dukung juga oleh MPM Insurance, untuk office perwakilan Jatim ada di Jl. R.A Kartini No.121, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur.

Acara di awali pada tgl.17 Agustus 2019 pagi, yang bertitik kumpul di McD Bandara Juanda T1 – Sidoarjo. Ada 10 Blogger yang bisa hadir dari perwakilan JatimOtoBlog serta berangkat dari berbagai daerah, ada 2 Vlogger Otomotif Jatim dan 2 perwakilan dari HC3 PT. MPM – Jatim. Agenda pertama di suguhkan dengan breakfast, sembari bergantian test ride Honda Genio di plataran McD Juanda.

OB Test RideHONDA GENIO

Untuk cerita lengkapnya soal Honda Genio, akan OB buatkan artikel tersendiri. Agar kawan-kawan pembaca bisa focus untuk membaca bagaimana experience saat berkendara di atas Honda Genio. Jadwal terbang ke Pulau Dewata bersama 14 personil, pada pk.10.15wib yang akan memakan waktu ± 1 jam di atas udara.

Untuk agenda hari pertama kita belum langsung Touring, namun ada serangkaian acara yang di jadwalkan termasuk tujuan pertama adalah makan siang dengan menu khas Bali. Yakni makan siang dengan menu Ayam Betutu, Ayam Betutu adalah lauk yang terbuat dari ayam atau bebek yang utuh yang berisi bumbu, kemudian dipanggang dalam api sekam. Betutu ini telah dikenal di seluruh kabupaten di Bali. Salah satu produsen betutu adalah desa Melinggih, kecamatam payangan kabupaten Gianyar. Ayam betutu juga merupakan makanan khas Gilimanuk.

Lanjut setelah makan siang, kita menuju destinasi pertama di hari pertama yakni Pantai Taman Sari Water Sport – Benoa. Agenda di sini adalah kita semua bermain basah-basahan, dengan menaiki Banana Boat mengitari area pantai Benoa. Banana Boat adalah Perahu pisang , sejenis perahu karet tanpa mesin yang berbentuk seperti pisang dan digunakan untuk tujuan rekreasi. Perahu pisang bisa melaju dengan ditarik oleh perahu bermesin. Perahu ini ditemukan oleh Glenn Matthews pada akhir 1980-an. Model yang berbeda biasanya mampu dinaiki tiga sampai sepuluh orang. 

Karena 14 orang, lebih pas di bagi 5-5 saja setiap race 😀 .

Setelah selesai dengan seru-seruan di atas Banana Boat, lanjut ke destinasi berikutnya yakni melihat Matahari terbenam ( Sun Set ) di Uluwatu Temple. Selain Matahari terbenam, Pura Luhur Uluwatu atau Pura Uluwatu merupakan pura yang berada di wilayah Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Badung. Disini juga ada pertunjukan tarian Khas Bali yakni Tari Kecak, Kecak adalah pertunjukan dramatari seni khas Bali yang lebih utama menceritakan mengenai Ramayana dan dimainkan terutama oleh laki-laki.

Setelah menikmati tari Kecak, lanjut agenda penutupan sebelum istirahat dan bobok di Hotel The Alea – Seminyak, kita para rombongan mampir dulu diner di Oceana Restourant – Jimbaran. Dengan menu khasnya Sea Food, yang didalamnya ada kepiting, cumi, udang, ikan bakar,dsb.

Agenda hari pertama sudah sangat seru, benar-benar bisa melepas penat. Tak dipungkiri memang Pulau Dewata ini cocok banget dengan tagline yang di miliki ” Everyday is Holiday “. Sepertinya tak cukup, jika berlibur di Pulau Dewata ini hanya 3 hari, pengennya 1 bulan atau minimal 1 minggu. So nantikan cerita di hari kedua, yang pastinya akan lebih seru kawan!! Thanks 😉


Follow PotretBikers On :
Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           : potretbikers.dotcom@gmail.com

One thought on “Touring & Gathering Blogger Vlogger Jatim goes to BALI – 2019 [ Day 1 ]

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!