Pelatihan dan Sertifikasi Mekanik Motor di Jatim oleh Kemenperin bersama Yamaha Jatim

oleh -4 views

Surabaya –  Pada tgl.03 Agustus 2019 Peresmian ” Pelatihan dan Sertifikasi Mekanik Motor di Jatim ”  oleh Kemenperin RI yang menggandeng Yamaha Jatim ( PT. STSJ ) selaku main dealer Yamaha motor di Jatim, Kaltim, NTT. Bertempat di Yamaha Sentral Surabaya, yang beralamat di Jl. Kenjeran No.366, Gading, Kec. Tambaksari, Kota SBY, Jawa Timur.

Pelatihan dan Sertifikasi Mekanik Motor di Jatim oleh Kemenperin ini merupakan program salah satu untuk menyongsong kemajuan industri di Indonesia kedepanya. Para peserta dari Pelatihan dan Sertifikasi Mekanik Motor di Jatim, di selektif dari beberapa SMK binaan Yamaha Jatim ( PT. Surya Timur Sakti Jatim ) yang diambilkan dari beberapa penjuru kota Jatim.

All Peserta Pelatihan dan Sertifikasi Mekanik Motor di Jatim – 2019

Pelatihan dilaksanakan mulai tgl.2-6 September 2019, dengan menggunakan fasilitas penuh dari Yamaha Sentral Surabaya, yang beralamat di Jl. Kenjeran No.366, Gading, Kec. Tambaksari, Kota SBY, Jawa Timur. Dengan prosentasi ada 20% terdiri dari materi teori, dan 80% merupakan praktek langsung di workshop.

Sungguh kesempatan yang istimewa bagi para alumni terpilih dari Sekolah-sekolah binaan Yamaha Jatim ini, karena mereka yang terpilih pastinya akan mendapatkan sebuah sertifikat yang tentunya akan memberikan nilai lebih ketika mereka masuk ke dalam dunia kerja. Selain itu mereka mendapatkan fasilitas full akomodasi selama pelatihan, juga  uang saku dan masih ada toolkit yang diberikan secara free.

Penyerahan Toolkit ke perwakilan peserta Pelatihan dan Sertifikasi Mekanik Motor di Jatim.

Pelatihan dan Sertifikasi SDM Mekanik Sepeda Motor berbasis SKKNI dilakukan serentak di Ponorogo dan Surabaya yang diikuti sebanyak 40 peserta dari alumni SMK. Selain pemberi fasilitas tempat oleh Yamaha Jatim, kegiatan ini melibatkan LSP-TO (Lembaga Sertifikasi Profesi Teknik Otomotif) yang akan memberikan sertifikat oleh BNSP berdasarkan SKKNI.

Bpk. Hendri, S.Sos selaku perwakilan dari Kemenperin, serahkan cinderamata kepada perwakilan peserta.

Instruktur pelatihan yang terpilih juga dilengkapi kompetensi khusus trainer dan pengalaman praktis di industri mekanik sepeda motor, sehingga dapat memberikan materi komprehensif kepada peserta. Memang saat ini kebutuhan dunia Otomotif dan industri di dalamnya, sangat tinggi penyerapannya. Thanks 😀


Follow PotretBikers On :
Instagram : potretbikers
FansPage : PotretBikers
FaceBook : Gesang Potret Bikers
Twitter : @gesang86
E-mail : potretbikers.dotcom@gmail.com

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!