Cara aktifkan Paketan Roaming Smartfren untuk Malaysia – Singapore termurah

oleh -1 views

OtoBeken – Memang banyak banget pengalaman yang di dapatkan saat ke Malaysia kemarin, selain beberapa impression yang telah OB ceritakan di beberapa artikel sebelumnya. Kali ini sebelum melaksanakan traveling ke luar negeri, apalagi sekelas OB yang notabene wajib OnLine terus-terusan. Tidak hanya sebatas untuk aktif SocMed, tentunya saat ini apa-apa terutama untuk koordinator dengan kawan serombongan yakni melalui WhatsApp. 😀 So data paketan internet kita wajib di roamingkan tentunya 😀

Caranya gampang, bisa lewat *123# lalu muncul menu seperti photo terlampir ditas ini. Pilihlah roaming, tapi belum bisa langsung memilih beli paketan menu dahulu. Kawan-kawan wajib mengaktifkan terdahulu roamingnya, dengan cara seperti di photo terlampir dibawah ini.

Ikuti caranya sampai selesai, karena jika roaming belum diaktifkan. Tentu saja tidak bisa membeli paketan roaming langsung, so wajib diaktifkan dahulu. Setelah menerima SMS, barulah bisa memilih-milih mana paketan yang sesuai dengan yang kita mau.

Nah, OB kemarin memilih paket yang cuma Rp.50.000,-(1 gb, untuk 3 hari ) dari provider SmartFren sempat khawatir juga, kalau 1gb untuk 3 hari mana cukup. Ternyata cukup beneran untuk 3 hari. Yang notabene Online terus sepanjang perjalanan, tapi kalau pas sudah di Hotel/tempat yang ada Wifinya memang langsung di sambungkan 😆 .

Jadi kemarin belinya pas sudah mau flight sekitar ±2 jam, harusnya belinya lebih di pepetin lagi sama waktunya flight. Jadi durasi lebih banyak di sana, kalau perlu sembari nunggu boarding gitulah 😀 . Over all di Malaysia Smartfren ini lancar jaya jaringannya stabil, karena menggandeng My MAXIS 4G di Malaysia. Begitulah wajib yang dipersiapkan saat kita mo keluar negeri kawan, semoga menginformasi 😀 Thanks 😉


Follow PotretBikers On :
Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           : potretbikers.dotcom@gmail.com

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!