5 Langkah buat motor Honda makin awet

oleh -2 views

OtoBeken – Sudah lama OB tidak berbagi tips di seputaran kendaraan bermotor, nah kali ini kebetulan baca-baca artikel yang di Upload di IG official MPM Honda Jatim. Nah, postingan kali ini sangat menginspirasi OB untuk  turut berbagi ke kawan-kawan pembaca dimanapun berada, teruntuk yang memiliki jadwal mobilitas paling tinggi tiap harinya. Yuks, simak info sederhana ini 😉

Zamanya era 4-tak ini, ganti olie mesin adalah hal yang paling mutlak dilakukan, tidak bisa tidak. Pasalnya kebutuhan untuk mendinginkan mesin adalah olie ini, meskipun di type yang sudah menggunakan radiator sekalipun. Karena akibat dari terlambat penggantian olie, bisa membuat mesin bekerja lebih berat yang pada akhirnya menimbulkan kerusakan lebih.

Bagasi terutama untuk matic, jangan menyimpan sesuatu yang bersifat menguap. Karena saat dikendarai, area sinilah yang bisa dibilang ikut menyimpan panasnya mesin. Ataupun juga ketika diparkir dalam posisi outdoor, area dibawah jok ini juga menyimpan panas yang cukup tinggi.

Dalam hal apapun, kebersihan itu memang paling utama. Tidak melulu saat seperti ini, ketika wabah Coronavirus (COVID-19) menyerang Indonesia dan bahkan dunia. Kunci utama untuk pencegahan adalah kebersihan, nah begitu pula untuk motor. Menjada kebersihan bisa menjaga penampilan, menjaga cat kendaraan tetap bagus. Serta pula, dengan kebersihan logam-logam akan lebih awet tentunya.

Periksa selalu tekanan angin pada ban, karena ini juga penting sekali terhadap performa kendaraan. Ban kempes, paling terlihat adalah tidak stabilnya handling sebuah kendaraan. Yang berikut, akhibat ban kempes laju kendaraan juga semakin berat. Yang tentunya akan membuat boros bahan bakar, karena mesin dipaksa bekerja keras.

Hal terakhir dalam tips ini adalah selalu chek kondisi Accu / Aki, karena pada era sekarang ini ( era Injeksi ) peran serta accu/aki adalah hal paling penting. Karena pengabutan oleh injeksi, seutuhnya melalui power accu/aki, tidak seperti saat era karburator yang meskipun accu/aki sowak. Motor tetap bisa berjalan, dengan menghidupkan mesin melalui kick starter/didorong. Thanks, tips sederhana ini semoga bisa memberikan manfaat kawan 😉
___________________________________________

Follow PotretBikers On :
Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           : potretbikers.dotcom@gmail.com

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!