Cara Ngecharge HP aman di dalam bagasi bawah jok Honda

oleh -3 views

OtoBeken – Ada tips menarik dari IG resmi Honda Jatim, yakni IG official dari PT. MPM ( Mitra Pinasthika Mulia ) selaku main dealer Honda motor di Jatim – NTT. So infonya sangat valid dan bisa dipercaya tentunya 😆 makanya OB ingin segera ikut share juga, siapa tahu kawan-kawan pembaca blog ini jadi lebih tenang sebagai pengguna Honda. 

Tipsnya mudah sekali untuk di ikuti, sebagai berikut :

  1. Yang paling penting adalah gunakan charger original, jadi sebisa mungkin jangan beli charger yang cuma seharga 3000-10.000’an. Karena charger original, belum tentu dijual dengan harga segitu tentunya 😆 tapi yang paling aman adalah beli ditempat paling recomended, misalkan beli di gerai resmi langsung merk HP yang kita punya.
  2. Sebisa mungkin pastikan HP yang kita charge dibawah Jok, dalam kondisi mati. Atau jika memang tidak bisa di Offkan, cobalah setting dalam kondisi ” Flight Mode “. Karena di saat kondisi ini, HP tidak panas karena lelah mencari signal terbaiknya.
  3. Pastikan kondisi mesin nyala ketika mengecharge HP kita, karena selain menghindari aki tekor. Dalam posisi inilah charger bekerja untuk di kendaraan Honda, jadi jangan salah persepsi 😆 motor kondisi diparkir dengan kondisi mesin mati/kontak OFF bisa mengecharge 😆
  4. Hindari gunakan charger yang double portnya (lubangnya double), karena biasanya yang model begini itu selain tidak setabil. Bekerjanya lebih panas, jadi cari amannya saja.
  5. Jangan juga ngecharge Power Bank dalam bagasi motor, karena biasanya saat di charger Power bank memiliki suhu yang tinggi a.k.a panas banget.

Itulah beberapa tips aman untuk menggunakan charger dibawah jok Motor Honda kawan, karena ada beberapa unitnya di Honda. Lubang chargernya ada dibawah jok, seperti Supra contohnya. Semoga menginformasi, Thanks 😀


Follow PotretBikers On :
Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           : potretbikers.dotcom@gmail.com

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!