Cara Cek Fuel Pump masih normal atau sudah lemah

oleh -1 views

OtoBeken – Motor zaman now mogok itu berbagai macam penyebabnya, jadi kudu musti di teliti satu-satu untuk mendapatkan dimana letak masalahnya. Salah satunya dizaman motor Injeksi ini, ada yang namanya Fuel Pump. Jika kondisi sudah lemah, itu juga bisa membuat masalah mogok terjadi. Ini cara gampang mengetahui apakah kondisi fuel pump kita masih sehat, atau sudah mulai lemah tekanannya ?

Karena jika sudah melemah dalam memompa bahan bakar masuk kedalam injektor, otomatis pembakaran akan terganggung tentunya. Pasalnya pasokan bahan bakar yang masuk menjadi lemah, atau tersendat tentunya. Nah, dibawah ini adalah cara mengetahui Fuel Pump motor kita apakah masih sehat/sudah mulai lelah menghadapi kenyataan 😆

Kali ini OB menggunakan ” Tekiro pressure gauge fuel pump ” milik kawan, yang doi memang piawai banget dalam hal mencari permasalahan trouble motor Injeksi. Kalau dipasaran harga alat ini dikisaran ±200’an rebu saja. Doi menjelaskan beberapa point, diantaranya sebagai berikut :

  • Fuel Pump dalam kondisi normal, jika dinyalakan mesinya (digunakan) pressure gauge fuel pump menunjukan posisi jarum di antara 2-4 Bar ( kalau dalam gambar diatas posisi jarum ada di 3 Bar ). Artinya masih normal, menurut penjelasan kawan OB jika jarum dibawah 2 atau justru lebih di angka 4 itu tandanya Fuel Pump ada yang tidak beres.
  • Yang kedua adalah, jika kontak di OFFkan/Mesin dimatikan, jarum pressure gauge fuel pump langsung turun drastis ( tidak tertahan/ turun sangat amat pelan ). Berarti ini juga kondisi fuel pump sudah mulai lelah menghadapi kenyataan, namun masih tetap bisa digunakan. Asal jika mesin dinyalakan, posisi jarum persis point pertama tadi.

Nah, jika kawan-kawan masih susah dalam menela’ah tulisan OB ini. OB juga menyertakan videonya, semoga menjadi lebih gamblang dalam mengechek fuel pump kendaraan kawan semua. Thanks 😀

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!