Cara cek oli Yamalube yang asli, jangan kliru yang KW !!

oleh -1 views

OtoBeken –  Oli adalah piranti terpenting dalam kehidupan motor atau mobil, karena kelangsungan kinerja mesin sangat bergantung dengan pelumas. Maka dari itu ada beberapa perawatan yang bisa dilakukan sendiri dirumah salah satunya mengganti oli. Demi mendapatkan performa motor Yamaha terbaik, pastikan menggunakan oli Yamalube yang ASLI.  PT. Surya Timur Sakti jatim selaku main dealer Yamaha Jatim akan memberikan beberapa tips untuk mengetahui oli Yamalube yang asli atau palsu.

Memakai oli palsu pada kendaraan bisa berbahaya, hal yang bisa ditandai jika menggunakan oli palsu yaitu mesin cepat panas, suara motor lebih kasar dan jangka panjangnya akan terjadi kerusakan pada piston dan silinder. Jadi mencegah itu terjadi konsumen harus cermat ketika membeli oli Yamalube yang asli ”. ungkap Ilham Wahyudi selaku GM Service Yamaha Jatim.

Sehubungan dengan maraknya oli palsu yang beredar, maka ada beberapa cara untuk mencermati dan memastikan bahwa oli yang dibeli di toko/bengkel kesayangan anda asli melalui teknologi In mould Label (IML) yang terpasang di botol Yamalube.

Cara ini adalah rekomendasi bagi seluruh konsumen Yamaha yang ingin mengganti oli sendiri di rumah, lakukan 4 M berikut setelah membeli oli Yamalube:

  1. Memperhatikan label, logo dan watermark oli Yamalube, pastikan label masih baru.
  2. Menyobek label depan untuk mengecek label tidak mudah sobek dan rusak. Setelah dilepas label tidak akan bisa ditempel kembali.
  3. Mengetes gambar dan tulisan dibalik label. Oli Yamalube asli tidak akan mudah tergores atau dihapus.
  4. Memastikan cetakan botol oli Yamalube, oli asli akan terlihat rapi dan presisi.

Apabila 4 M sukses artinya oli Yamalube yang dibeli asli dan aman digunakan di motor Yamaha kesayangan. Berikut daftar oli Yamalube yang sudah menggunakan teknologi IML :

– Oli untuk motor moped
Silver Motor Oil
Gold Motor Oil
– Oli untuk motor matic
Matic Motor Oil
Power Matic Motor Oil
Super Matic Motor Oil
– Oli untuk motor sport
Sport Motor Oil
Super Sport Motor Oil
2T Motor Oil
RS4GP

Itulah penjelasan yang sangat penting, jadi kawan-kawan bisa chek langsung saat membeli oli di toko oli ( mungkin terpaksa, karena jarak dengan dealer resmi jauh ). Jadi bisa menggunakan tips ini, Thanks 😉

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!