Berkendara di Bulan Puasa wajib tetap #Cari_Aman dijalanan

oleh -1 views

OtoBeken – Disaat puasa memang bisa dibilang kondisi fisik secara tidak langsung pasti ada fase penurunan kwalitas, meskipun tidak seberapa. Yang biasanya sering terjadi adalah rasa ngantuk meningkat dikala siang hari, yang notabene lebih tinggi prosentasenya ketimbang dihari-hari biasa. Makanya Ramadan tahun ini masih tetap dijalani dengan situasi  adanya pandemi virus corona dan selama puasa pastikan tubuh tetap bugar agar terhindar dari virus, dengan memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Hindari berkendara di siang hari yang terik dan sebaiknya konsumsi cairan, sayur dan buah pada waktu makan sahur karena dengan kita konsumsi nutrisi yang baik daya tahan tubuh dan konsentrasi tetep terjaga. ” kata Hari Setiawan selaku Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

Inilah beberapa poin yang diberikan oleh Hari Setiawan, tips agar tetap bugar mengendarai motor saat berpuasa :

  1. Menjaga pola hidup yang benar.
    Makan sahur dengan gizi yang cukup serta konsumsi multivamin atau suplemen tubuh agar kondisi tubuh selama berpuasa tetap terjaga.

    Persiapan sahur yang baik menjadi unsur utama bagi pengendara tetap konsentrasi.

    2. Istirahat atau tidur yang cukup.
    Sebelum mulai berkendara usahakan untuk melakukan olahraga ringan.

    3. Memilih rute dengan tepat.
    Pada waktu bepergian sebaiknya pilih rute yang akan digunakan, pemilihan rute yang tepat dapat mengurangi kelelahan berkendara akibat cuaca panas dan kemacetan.
    .
    4. Gunakan perlengkapan berkendara yang aman dan nyaman sehingga tubuh menjadi lebih rileks saat berkendara.

    5. Kontrol Emosi.
    Menjaga emosi menjadi hal penting ketika di jalan raya. Kontrol emosi yang baik dapat berikan dampak suasana hati yang baik  saat berkendara sehingga berkendara lebih menyenangkan.

    6. Mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker, memakai sarung tangan, membawa cairan pembersih tangan dan menjaga jarak.

Itulah tips untuk kawan-kawan agar tetap #Cari_Aman saat berkendara dalam kondisi puasa, jadi tetap harus safety dijalanan dan penuh konsentrasi selalu. Semoga puasanya kawan-kawan lancar hingga 30 hari, serta bisa beraktifitas layaknya hari-hari biasa. Thanks 😀

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!