United E-Motor T1800 resmi meluncur di Jatim, simak harga serta spesifikasinya

oleh -

PotretBikers.com – Pada tgl.29 Mei 2021 kemarin, bertempat di Graha Airi Jl. Kedung Doro No.101 A, RT.001/RW.06, Kedungdoro, Kec. Tegalsari, Kota SBY (yang mana ini nantinya juga akan jadi authorizednya United E-Motor). PT. Integral Motor Indonesia ( IMI ) telah resmi meluncurkan produk dari United E-motor T1800. PT. Integral Motor Indonesia sendiri sebelumnya adalah APM dari kendaraan niaga yakni truk merk DAF, alamat office berada di Jl. Raya Taman No. 111 , Taman – Sidoarjo. PT. Integral Motor Indonesia merupakan perusahaan yang ditunjuk langsung oleh PT. Terang Dunia Internusa selaku produsen dari United Bike sebagai distributor resminya untuk regional Jawa Timur.

UNITED T-1800 memiliki tenaga tangguh berkat motor penggerak berkualitas tinggi dari brand ternama BOSCH 60V1800W dengan rated speed 620 rpm, torsi 27 Nm dan tenaga 1.800 W. Kapasitas baterai Lithium yang digunakan adalah 60V28 Ah yang dalam kondisi penuh 100% dapat mencapai kecepatan maksimum 70 km/jam dan jarak tempuh hingga 60 km dengan kecepatan rata-rata pada 50-60 km/jam pada mode kecepatan normal.

Motor Listrik UNITED ini memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi dalam hal biaya operasional dan perawatan. Cocok banget untuk yang seringkali malas melakukan perawatan terhadap motornya, seperti kaum emak-emak misalnya. Jadi UNITED T-1800 jarang atau bisa dibilang minim banget untuk melakukan perawatan, cukup charger full dan tinggal puntir gas pergi kesana-kemari.

Ditilik dari modelnya juga mengaplikasikan konsep futuristik yang ditampilkan dari kehadiran fitur-fitur baru masa depan yang dapat dirasakan langsung oleh para pengguna motor listrik UNITED E-MOTOR ini. Motor listrik ini juga mengusung konsep Eco, yaitu Eco-Lifestyle yang mendasari perilaku Eco-friendly dan Eco-green sehingga dapat menciptakan gaya hidup baru yang ramah lingkungan dengan mengurangi kontribusi gas CO2 yang berbahaya dalam mobilitas sehari-hari.

Sedangkan dalam hal biaya operasional pemakaian daya listrik yang dibutuhkan hanya sekitar Rp. 2.425,- (asumsi Rp. 1.444 / Kwh) untuk satu kali pengisian listrik dengan waktu minimal 2 jam 15menit, yang menghasilkan jarak tempuh dapat mencapai 60 km dengan mode kecepatan normal. Jadi cukup irit ketimbang motor matic konvensional saat ini, yang bisa dibilang untuk menempuh jarak ±60km membutuhkan ±2liter BBM. Ambil contoh saja pertalite harga khusus ( bahan bakar termurah saat ini ) masih membutuhkan biaya Rp.6.450,- x 2 = Rp.12.900,- jadi cukup jauh lebih efisien biaya listriknya.

Benefit lebih yang diperoleh konsumen jika dibandingkan dengan motor konvensional.

  1. Hemat biaya Operational hingga 80% jika dibandingkan dengan BBM. ( 2 Liter Pertalite : 70Km = Rp. 15.300,-)
  2. Relatif hemat biaya perawatan.
  3. Hemat biaya sparepart (Tidak ada Oli, Tidak ada busi, tidak ada filter udara, tidak ada Vanbelt, roler, dan part cvt lainya).
  4. Dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur Insentif BBNKB 90% dan Bebas Pajak Kendaraan Bermotor.

UNITED T-1800 dilengkapi fitur-fitur futuristik dan mudah dalam penggunaannya antara lain:

1. Panel Display Full Digital : Penampilan sporty dan lebih informatif
2. Lampu LED : Design futuristik, lebih terang, lebih awet dan minim perawatan
3. Tombol Start/Stop Engine : Pengoperasian kendaraan satu tombol tanpa anak kunci (keyless)
4. Speaker : Dengan koneksi bluetooth untuk audio, radio dan mode suara pada kendaraan
5. USB Port : Untuk charger ponsel atau sebagai device USB data audio
6. Speed Mode : 3 mode kecepatan dengan tombol one click overtaking sebagai mode sport untuk mempermudah saat menyalip/menyusul.
7. Mode Mundur : mempermudah pengendara saat memundurkan kendaraan
8. Alarm : Sebagai fitur keamanan anti maling
9. Sakelar Panel : Sebagai sakelar daya utama fitur keamanan kendaraan pada posisi parkir/berhenti
10. Suspensi : Dual Shock lebih stabil saat menikung dan kecepatan tinggi
11. Motor BOSCH : Dengan daya 1.800 Watt memiliki putaran dan efisiensi tinggi dengan output daya yang sempurna
12. Ban Depan & Belakang : Tubeless dengan diameter 12 inci
13. Rem Cakram : di depan dan belakang yang menjadikan pengereman lebih pakem dan aman saat berkendara
14. Cut Off energi motor : Terdapat pada kick stand dan rem tangan kiri atau kanan jika ditekan sehingga lebih aman saat parkir ataupun berhenti.
15. Model Swing Arm yang kokoh layaknya Swing Arm Motor Besar (MOGE).

GARANSI

Pasti pada bertanya-tanya, bagaimana jaminan untuk motor listrik yang harganya Rp.29.500.000,-/OTR Surabaya ini ? Jadi Setiap pembelian UNITED E-MOTOR, konsumen juga memperoleh garansi komponen kelistrikan yaitu Charger, Battery, Controller dan Motor selama 12 Bulan (1 Tahun) dan Garansi rangka kendaraan selama 5 tahun. Serta juga mendapatkan kelengkapan berkendara berupa Helm dan Jaket serta BOX Premium berisikan Buku Manual, 2 Kunci 2 Keyless dan Charger premium dengan Kipas untuk menjaga agar tetap selalu dingin saat pengecasan. Selain layanan service di dealer, juga disediakan untuk program Home Service untuk wilayah Jawa Timur. Berikut ini adalah kontak pelayanan After Sales Service Mobile Phone : 0895 0101 4567 .

So jangan khawatir untuk kawan-kawan yang mau membeli produk dari United E-Motor T1800 ini, pasalnya jaminan suku cadang untuk kedapnya dijamin hingga akhir masa. Karena PT Terang Dunia Internusa (TDI), yang merupakan salah satu produsen sepeda terbesar di Indonesia dengan merek UNITED dimana PT.Terang Dunia Internusa (TDI) mempunyai 2 divisi yaitu UNITED Bike dan UNITED E-Series. PT. Terang Dunia Internusa (TDI) telah berkomitmen kuat untuk selalu mendukung program pemerintah dalam upaya menyehatkan kehidupan rakyat Indonesia dengan program “Ayo hidup dengan bersepeda”.

Lebih lanjut, Kini PT. Terang Dunia Internusa (TDI) kembali mendukung program pemerintah “Program Langit Biru” yang merupakan program untuk mengendalikan dan mencegah pencemaran udara dengan mewujudkan perilaku sadar lingkungan baik dari sumber tidak bergerak (industri) maupun sumber bergerak yaitu kendaraan bermotor.

Kebetulan juga kemarin saat setelah pressconference selesai berlangsung, kami diberian untuk mencicipi langsung bagaimana impression tentang United E-Motor T1800? Untuk ulasan terlengkapnya, silahkan play video singkat dari OB yang sudah di Upload di atas ini. Thanks 😉

One thought on “United E-Motor T1800 resmi meluncur di Jatim, simak harga serta spesifikasinya

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!