Tips Foto Kece ala Yamaha Jatim, biar bisa menangin iPhone 12 di gelaran Yamaha Maxi Journey

Diposting pada

PotretBikers.com –  PT. Surya Timur Sakti Jatim selaku main dealer Yamaha Jatim membuka kesempatan bagi seluruh konsumen MAXI untuk bergabung dan menangkan berbagai hadiah menarik seperti Iphone 12, Action Cam, Smartwatch dan masih banyak hadiah lainnya di gelaran Yamaha Maxi Journey sudah berjalan, para pengguna MAXI makin semangat menunjukan style masing-masing lewat foto dan video di sosial media, mengingat kompetisi ini akan berakhir pada 31 Juli 2021 mendatang. Mulai dari Konsumen Lexi, Aerox, Nmax, Xmax hingga Tmax juga ikut serta untuk menunjukan eksistensi diri sebagai keluarga MAXI.

Dari hobi saya suka foto, saya belajar dari beragam kamera dan lensa, sampai akhirnya bisalah jadi kepuasan tersendiri. Selama kita bisa upgrade kemampuan, upgrade skill pasti ada jalan. Sekarang buat ikutan Maxi Journey caranya gampang, kita pakai bahasa yang bisa dimengerti aja ya. ” kata Herry selaku Branch Manager Yamaha Jatim area Malang ketika ditanyai perihal bidang fotografi.

Sebelum memulai karirnya di Yamaha, kurang lebih selama tiga tahun, Herry menjadi seorang fotografer dalam menekuni hobinya tersebut. Hampir di segala bidang ditekuni, mulai foto wisuda, pre wedding, hingga macro fotografi dimana hasil fotonya ditujukan untuk kebutuhan komersial atau perdagangan. Melalui bakat yang dikembangkan menjadi profesi telah berhasil membuktikan bahwa siapapun bisa menjadi apa yang mereka inginkan.

Kini berdasarkan pengalaman yang telah dimiliki, Herry ingin berbagi tips mudah untuk mendapatkan foto kece yang bisa dipahami oleh konsumen, khususnya yang akan mengikuti lomba Maxi Journey kali ini. 

  1. Cukup siapkan smartphone kesayangan, dan siapkan kamera. Pastikan lensa kamera HP bersih, tidak berembun atau terkena bekas sidik jari tangan. “jangan insecure ya, kamera hp apa aja boleh asal saat dijepret ada wujudnya,” terang Herry.
  2. Pastikan pengambilan foto mendapat sinar atau cahaya yang cukup, tidak terlalu terang dan tidak terlalu redup. Waktu yang pas untuk mendapatkan cahaya alami yakni saat pagi hari atau sore hari (kecuali mendung).
  3. Pastikan HP tidak mudah goyang saat pengambilan foto karena akan memberi efek blur pada hasilnya. Untuk meminimalisir hal ini terjadi, dapat dilakukan dengan menggunakan tripod atau menyandarkan pada tempat yang aman dan menggunakan timer untuk mengambil foto.
  4. Pakai Fitur bokeh pada ponsel untuk mempertajam hasil foto dan menekankan pada objek foto yang dipilih. Apabila HP tidak memiliki fitur bokeh, bisa menggunakan fitur HDR (rich tone) untuk mempertajam warna apabila dirasa warna yang ditangkap kamera kurang tajam.
  5. Untuk mempermudah menentukan titik objek yang bagus, anda juga dapat mengaktifkan fitur gridlines atau skala pada fitur kamera yang ada di HP. Tapi bila tidak memiliki fitur tersebut, pastikan foto tepat berada di tengah, atau presisi dengan latar yang dipilih. Ambil angle foto dari sisi terbaik atau yang sudah menjadi bagian favorite saat sedang foto.

Cara-cara tersebut sebetulnya bisa dilakukan oleh siapa saja, yang penting gambarnya jelas, objeknya jelas, tidak miring-miring, sedap dipandang. Pasti aura MAXI nya keluar. Coba dulu ya” Kata Herry, BM Yamaha Jatim area Malang.

Nah, itulah tips yang sangat mujarab kawan!! Segera sambil unit MAXImu segera lakukan pengambilan foto berdasarkan tips-tips diatas, so pasti posisi juara akan segere mendekat. Serta semoga kamu jadi pemenangnya nanti, Thanks 😉

1 komentar

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!