Tips Merawat Drive Belt ala Honda Jatim

oleh -

PotretBikers.com – Kalau kemarin share soal tips merawat rantai motor, kini saat untuk share juga bagaimana cara merawat Drive Belt atau biasa lebih disebut dengan CVT atau V-Belt. Khusus para pengguna motor matic, yang mungkin memang memiliki pemakaian kendaraan dengan durasi yang cukup tinggi. So tips ini wajib diperhatikan dengan seksama,kawan-kawan πŸ˜‰

Untuk detailnya bisa disimak dibawah ini :

  1. Selalu periksa secara rutin ruang CVT (Continuously Variable Timing) setiap 8.000 km. Lakukan juga pemeriksaan visual pada kondisi ban penggerak terhadap keretakan.
  2. Bersihkan ruang CVT beserta komponen yang terdapat di dalamnya tersebut seperti Roller, Pully Driven, Pully Driver serta Drive Belt dari debu dan kotoran dengan menggunakan air compressor.
  3. Agar performa Drive Belt berjalan dengan sempurna, lakukan penggantian Drive Belt setiap 24.000 km juga komponen CVT lainya seperti Roller sesuai dengan masa pakainya.

Nah, cukup simple sejatinya tips untuk bisa merawat Drive Belt atau V-Belt motor matic kawan-kawan semua. Tips terpercaya ini diberikan oleh @mpmhondajatim . Jadi setiap perjalanan makin tenang, serta nyaman juga saat bepergian jauhpun. Thanks πŸ˜‰

One thought on “Tips Merawat Drive Belt ala Honda Jatim

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!