Ngalas Bareng Yamaha WR155R njalur di Hutan Pinus Semeru

oleh

OtoBeken –Β  Sejatinya acara besutan PT. Surya Timur Sakti Jatim atauΒ  Yamaha STSJ sudah terlaksana sejak tgl.20 November 2021 kemarin, namun karena ada kendala yang tak terduka (laptop OB rusak berat). OB baru bisa menuliskan artikelnya kali ini πŸ™ Memang ini bukan pertama kalinya OB memainkan throttle Yamaha WR155 R untuk melompat-lompat dihabitatnya. Terhitung sudah 3x bermain dengan Yamaha WR155R, 2x di jalur Blitar dan ke 3 di Malang ini.

Memang sudah menjadi kesenangan tersendiri, jika sudah bermain dirtbike dengan menjelejah jalur yang sesungguhnya. Acara ini Dihadiri oleh 15 peserta yaitu dari rekan blogger dan kepala desa. Track yang dilalui memiliki panjang 42KM dan memakan waktu 3,5 jam dengan rute mulai dari desa watajinan, melewati Desa Wajak, Desa Blayu, setelah itu berhenti di check point pertama yaitu kampung 6, dilanjut dengan Desa Bambang dan pemberhentian terakhir berada di Hutan Pinus Semeru.

β€œ Acara hari ini cukup menantang, track nya juga fun dan asikk. Meskipun sempat jatuh bangun, namun tetap asyik. Tingkat kesulitannya medium to hard. Dibekali dengan mesin 155 VVA berguna sekali ketika dalam medan yang menanjak. Menggunakan gigi dua diginakan untuk nanjak enak banget. Suspensi dan handling pokoknya mantep banget. Overall worth it untuk trabas. ” Ujar Agus selaku blogger motomazine.com

Sebelum memulai kegiatan, Yamaha STSJ mewajibkan setiap peserta untuk menunjukan sertifikat bukti vaksin, dan menjaga protokol kesehatan dengan ketat. Meskipun begitu, para peserta tetap menunjukan semangatnya dalam melalui rintangan ngalas kali ini.

β€œ Ngalas bareng WR 155 R seru banget dengan track yang menantang. WR 155 R punya performa nya luar biasa. Suspensi nya WR 155R enak buat dilibas mulai dari jalan aspal, batu, lumpur sampe tanjakan.” Tambah Marnu Blogger dari warungbiker.com

Ngalas di musim penghujan tidak menurunkan semangat peserta sama sekali, justru track makin basah mampu memberikan kesan yang sangat seru. Selain memastikan kondisi badan yang fit, kondisi motor yang prima juga dibutuhkan. Perlu keseimbangan yang extra antara motor dengan pengendaranya agar dapat melewati track nrabas dalam musim hujan.

β€œ Acara ini bagus, bisa agendakan lagi. Suspensi dan Power dari WR 155 R mantap. Tadi menggunakan Gigi 2 kita bisa nanjak. ” ujar Pak Budiono selaku kepala desa Gedog Weton kecamatan Turen selaku peserta ngalas.

Acara ngalas bareng ini memang sungguh dinanti-nanti oleh OB, yang mana memang sempat mundur jadwalnya dari semula. But over all memang sangat asyik untuk di ikuti, bersama Yamaha WR155R segala medan terasa nyaman dan tak ada kendala. Terbukti OB yang notabene seorang NewBie dalam kancah dunia trail, menggunakan Yamaha WR155R tak mengdalami kendala sama sekali. Thanks πŸ™‚

One thought on “Ngalas Bareng Yamaha WR155R njalur di Hutan Pinus Semeru

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!