Ngalas Bareng Yamaha WR 155, menuju Coban Bidadari dengan jalur OffRoad

oleh

OtoBeken – Kemarin menjadi salah satu rentetan acara Ngalas Bareng Yamaha WR 155, yang masuk dalam serie ke 4. Namun kali ini bukan OB yang menjadi kang trailnya, melainkan adalah kawan-kawan dari Media dan juga didampingi 8 perwakilan desa. Jadi ada total 12 Peserta yang hadir dalam acara besutan PT. Surya Timur Sakti Jatim atau Yamaha STSJ yang dilaksanakan di Malang pada 27 November 2021.

Acara ngalas bareng kali sangat seru, walaupun sempat di guyur hujan namun tetap asyik, karena itu menambah sensasi. Untuk performa WR 155 sangat asyik, tangguh di segala medan. Motor ini juga leluasa bermanuver di segala medan. Motor yang memiliki cc bisa dibilang besar ini juga mempunyai cakram depan belakang sehingga pengereman sangat memumpuni. ” ujar Hilmi selaku media dari klikjatim.com.

Kali ini perjalanan memakan waktu 4 jam dengan total jarak tempuh 42 KM yang dimulai dari SIP Pakis, lanjut ke desa Jeru, desa Benjor, desa Tumpang, desa Pulungdowo, desa Argosuko, desa Nongkosewu, dan berhenti di check point pertama yaitu desa Putuk, dilanjut ke desa Poncokusumo, desa Gubugklakah, dan finish di Coba Bidadari.

Acara WR155 sudah cukup bagus, ditambah medan yang dilalui untuk seorang pemula seperti saya termasuk jalur fun yang tidak terlalu berat. sedangkan untuk performa motor WR155 sendiri sangat bagus, kagum terutama untuk suspensi sekelas suspensi depan teleskopik yang notabene banyak yang bilang kurang bagus jika dibandingkan dengan up side down nyatanya saat digunakan suspensi teleskopik bisa meredam segala macam medan yang sudah dilewati, terlebih saat melewati kondisi medan yang tidak rata sekalipun, rebound nya juga sangat smooth dan tidak membuat capek rider. Dari sisi power sendiri, WR155 punya power cukup bagus, didukung fitur VVA medan tanjakan dengan posisi perseneling gigi 3 pun powernya masih besar dan tidak gambot. ” ujar Candra selaku media dari beritabalap.com.

Jalan yang berlika liku disertai dengan hujan tidak menyurutkan jiwa petualangan para peserta Ngalas. Medan yang menantang menjadi ajang untuk membuktikan performa WR 155. Dibutuhkan persiapan yang matang untuk melakukan trabasan ketika musim hujan, seperti melakukan pengecekan rutin terhadap motor agar pengendara dapat berkendara dengan aman.

Selamat siang rekan-rekan, kita ngalas bareng bersama Yamaha WR 155 pokoknya mantap! Untuk mesin cukup tangguh, lebih tangguh dari segalanya. Salam gaspol!.” Tambah Gatot Pamong dari desa Poncokusumo.

Itulah secercah cerita dari kawan-kawan yang menggunakan Yamaha WR155R dalam acara trabas hari kemarin, sayangnya OB tidak ikut dalam rombongan. So sudah pasti akan bahagia luar dalam, jika setiap weekend bisa ngetrail ya. Thanks 😆

One thought on “Ngalas Bareng Yamaha WR 155, menuju Coban Bidadari dengan jalur OffRoad

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!