Seleksi Lomba AHM Best Student 2022 Regional Jatim & NTT, telah di ikuti 94 Anak Muda Kreatif dari 42 Sekolah

Diposting pada

OtoBeken –  PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT menantang generasi muda kreatif dan inovatif dalam membangun bangsa melalui gagasan dan inovasi melalui seleksi Astra Honda Motor Best Students (AHM Best Student) 2022 dengan tema “Berkreasi Menebar Inspirasi.

Program pencarian siswa berpreastasi dalam ide maupun inovasi yang telah diselenggarakan sejak 20 tahun lalu ini, menjadi bagian dari upaya perusahaan untuk Sinergi Bagi Negeri dalam mengembangkan potensi manusia unggul sejak dini melalui kontestasi yang inspiratif dan apresiasi yang membanggakan.Tahun ini peserta yang mendaftar di program AHM Best Student tersebar di hampir seluruh wilayah Jatim & NTT, juga ada beberapa sekolah baru yang mendaftarakan karya siswanya. Selamat kepada Para Pemenang, semoga karya dan ide yang dihasilkan dapat bermanfaat bagi diri sendiri, lingkungan dan masyarakat sekitar. Dan dapat menjadi wakil daerah yang membanggakan dan berprestasi di tingkat nasional. ” kata Vinensia Kenanga selaku Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim.

Program yang telah hadir sejak 2 dekade berhasil melahirkan sumber daya manuasia yang unggul dan membanggakan serta ratusan karya terbaik lahir dari pemikiran putra-putri bangsa untuk berkontribusi dalam pengembangan berbagai bidang seperti lingkungan, kesehatan, ekonomi dan pendidikan.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, MPM Honda Jatim mengumumkan 2 pemenang untuk kategori ide proposal yaitu Dania Wijayanti dari MAN 2 Malang dengan alatnya COROS untuk membantu masyarakat yang daerahnya kekurangan air. Dan Moch Yanuar Anam , SMK Turen dengan idenya memanfaatkan limbah udang menjadi makanan yang bergizi.

Dan 2 pemenang untuk kategori inovasi yaitu Sekar Ayu dari SMA Negeri 8 Malang dengan inovasinya “Solar Automatic Coffee Dryer yakni mesin pengering kopi dengan memanfaatkan Panel Surya sebagai Inovasi Mesin Pengering Kopi Otomatis dan Netanya Kay Atira dari SMA Negeri 1 Malang dengan inovasinya pemanfaatan bunga kecombrang sebagai antibakteri untuk produk kesehatan gigi dan mulut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.