GIIAS Surabaya 2022 di dukung Layanan Pembiayaan & Asuransi Astra Financial

Diposting pada

OtoBeken –  Suasana GIIAS Surabaya 2022 makin menarik, apalagi dengan adanya promo dan berbagai macam kemudahan dalam pembelian unit kendaraan. Karena Astra Financial mendukung perhelatan otomotif terbesar di Indonesia, GIIAS 2022, salah satunya melalui layanan pembiayaan dan asuransi. Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan GIIAS Surabaya 2022, Astra Financial menyelenggarakan Astra Financial Talk dengan mengundang empat perwakilan dari unit bisnis untuk berbagi tentang keunggulan layanan serta program menarik bagi masyarakat Surabaya.

Empat perwakilan unit bisnis pembiayaan dan asuransi Astra Financial hadir dalam kegiatan Astra Financial Talk untuk berbagi informasi keunggulan dan inovasi masing-masing dalam mendukung industri otomotif di GIIAS Surabaya 2022.

Obrolan bersama rekan media di Surabaya tersebut dihadiri oleh Dwi Tjahjono selaku Kepala Wilayah (Kawil) FIFGROUP Jawa Timur, Vieky Afrian selaku Branch Manager ACC Surabaya, Irwan Raharjo selaku Kawil TAF, dan Muliawansyah selaku Kawil Asuransi Astra. Keempat narasumber ini membahas mengenai perkembangan bisnis pembiayaan & asuransi, khususnya di wilayah Jawa Timur, serta perannya dalam mendukung industri otomotif.

Pada semester I 2022, kinerja penyaluran pembiayaan FIFGROUP khusus Jawa Timur mengalami penurunan sekitar 11%. Penurunan kinerja ini juga dapat dilihat dari jumlah unit finance yang menurun sekitar 10%, di mana faktor utama krisis chip semikonduktor mendorong penurunan kinerja tersebut di tengah tingginya permintaan masyarakat terhadap sepeda motor.

Astra Credit Companies (ACC) mencatat pembiayaan kendaraan di Jawa Timur dengan amount finance Rp1,56 triliun selama semester pertama 2022 dan jumlah unit finance yang mencapai 10 ribu unit. Pembiayaan yang disalurkan oleh TAF memiliki amount finance senilai Rp1,02 triliun di Jawa Timur pada periode pertama tahun 2022. Angka tersebut meningkat 37,8% dibanding periode sebelumnya yang hanya sebesar Rp742,9 miliar. Hal ini tercermin pula dari unit finance yang diberikan pembiayaan pada semester pertama tahun ini sejumlah 5.606 unit, meningkat 27,8% di mana pada periode yang sama 2021 4.387 unit.

Selain itu, pada semester 1 tahun ini, Asuransi Astra wilayah Jawa Timur mencatat pertumbuhan positif premi bruto sebesar 2% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.