Honda PCX Electric sebanyak 20 unit jadi Kendaraan Listrik untuk Operasional KTT Presidensi G20

Diposting pada

OtoBeken –  Memang saat ini dunia otomotif lagi getol-getolnya untuk memperkenalkan produk kendaraan berbasis elektrik ataupun hybrid. Tak ayalnya juga PT Astra Honda Motor menyerahkan 20 unit Honda PCX Electric kepada Dinas Perhubungan Provinsi Bali sebagai kendaraan operasional petugas selama persiapan hingga penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Presidensi G20 yang akan berlangsung di Bali pada 15-16 November 2022. Dukungan kendaraan ramah lingkungan dari AHM ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam percepatan era elektrifikasi dan komitmen AHM menuju realisasi netralitas karbon.

Kehadiran Honda PCX Electric di KTT Presidensi G20 merupakan bentuk dukungan dalam percepatan program elektrifikasi kendaraan bermotor yang telah dicanangkan pemerintah. Hadirnya KTT Presidensi G20 di Indonesia menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi bangsa ini. Kami berharap dapat turut menyukseskan penyelenggaraan kegiatan kenegaraan yang penting ini melalui  kehadiran dan performa sepeda motor listrik Honda PCX Electric yang berkualitas tinggi, nyaman dan aman dikendarai, serta didukung infrastruktur pengisian daya baterai, ”  ujar Andy Wijaya selaku General Manager Marketing Planning Analysis AHM.

Melengkapi 20 unit Honda PCX Electric, AHM juga menyertakan 5 unit stasiun penukaran baterai untuk mendukung pengisian daya yang memudahkan utilisasi optimal Honda PCX Electric selama digunakan panitia penyelenggara. Serah terima secara simbolik dilakukan AHM yang diwakilkan oleh Manajer Product Management AHM, Fareza Yuardhika ditemani oleh Kepala Wilayah Astra Motor Bali, Yohanes Kurniawan kepada Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali Dr. Ir. I Gde Wayan Samsi Gunarta di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Bali, yang terletak di Denpasar pada 5 Oktober 2022.