Tips hadapi musim hujan by Yamaha STSJ untuk para Cewek-Cewek

Diposting pada

OtoBeken – Memang saat ini sudah memasuki musim hujan, di beberapa titik di Jawa Timur khususnya. Meskipun memang untuk area Sidoarjo dan Surabaya masih sangat jarang hujan, tapi sudah beberapa kali turun gerimis. Maka dari itu Memasuki musim hujan, perubahan cuaca tentu akan mempengaruhi aktivitas seseorang. Terlebih bagi wanita yang bekerja dengan mobilitas yang tinggi. Bila kondisi tubuh tidak prima, bisa jadi menghambat produktivitas seseorang. Sama halnya dengan kondisi kendaraan yang akan digunakan, jika tidak dalam kondisi baik bisa jadi akan menghambat perjalanan pengendara. Baiknya sebelum pergi beraktifitas, performa motor atau matic, juga harus mumpuni terlebih untuk menerjang cuaca hujan.

Walaupun masuk memasuki musim penghujan, pengendara juga tetap bisa tampil stylish. Pastinya gunakan fashion item yang tetap nyaman dan aman digunakan walaupun dalam keadaan hujan, ” ungkap William Saputra, Manager Promosi PT. Surya Timur Sakti Jatim.

Selain kompartemen mesin, kelayakan tapak kaki, soket kabel kelistrikan, hingga pengereman layak untuk mendapat perhatian extra. Termasuk, dari sisi fashion, harus siap menyiasati pemilihan fashion item, agar tetap nyaman saat riding, tanpa mengurangi performa fashion saat musim hujan.

Khususnya bagi wanita karier, yang setiap hari riding dengan motor atau matic, untuk beraktifitas.

Ada kiat khusus yang bisa dilakukan dari Yamaha STSJ, untuk menghadapi musim hujan.

·       Mulai merubah tradisi memakai rok ke celana panjang

Usahakan untuk menggunakan celana ketika berangkat dan pulang kerja. Hal ini guna mempermudah konsumen ketika riding dijalan. 

·       Biasakan memakai jas hujan yang terbagi model jaket dan celana.

Hindari pemakaian jas hujan model kelelawar. Sebab, intensitas kendaraan dan tingkat kemacetan saat pagi hari, maupun sore hari, relatif tinggi sehingga jas hujan model kelelawar, dikhawatirkan berpotensi tersangkut  pengendara sebelah, atau kendaraan lain.

·       Manfaatkan bagasi di matic kebanggaan anda, untuk selalu membawa sandal gunung, yang dilengkapi velcro pengikat. 

Seringkali sandal jepit justru lengket di aspal ketika hujan, hingga berpotensi nyelip yang akhirnya mengganggu konsentrasi berkendara. 

·       Poles kaca helm dengan spray pengkilap, 

Hal ini guna menjaga agar permukaan kaca helm seperti daun talas. Sehingga, daya akomodasi mata jadi lebih baik, setiap berkendara.

Pastikan untuk rutin melakukan service motor kesayangan anda di bengkel resmi Yamaha guna menjaga performa kendaraan tetap aman dan nyaman selama berkendara. So jangan sampai jadi kendala dan alasan jika musim hujan tiba mengganggu aktifitasmu,kawan!! Cukup ubah saja kebiasaan dan persiapannya. Thanks :D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *