Yamaha STSJ galakan pentingnya penggunaan safety riding dengan menggelar pelatihan

Diposting pada

OtoBeken – PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) bersama dengan Yamaha Riding Academy (YRA) kembali mengadakan pelatihan safety riding bagi pada hari Minggu, (29/1) di Yamahaland, Surabaya. Kegiatan ini diikuti oleh 15 komunitas pengguna Yamaha asal Surabaya dan sekitarnya. 

Selain menggunakan helm, ada baiknya pengendara menggunakan sarung tangan, jaket, celana panjang, dan sepatu. Memang tidak diatur secara undang-undang tertulis, tapi kami merekomendasikan bagi pengguna motor untuk menggunakan riding gear yang lengkap, Misal penting nya menggunakan sepatu saat berkendara. Tujuannya itu untuk mengurangi resiko luka pada kaki ketika berkendara. Kalo motor matic mungkin bisa menggunakan sepatu kets atau kalo motor sport mungkin bisa pakai sepatu yang tidak licin.” ungkap Agus, Instruktur YRA.

Pada kegiatan kali ini, Agus selaku Instruktur professional safety riding binaan Yamaha memberikan edukasi mengenai teknik berkendara yang aman bagi pengendara. Tidak hanya itu, Agus juga menjelaskan penting nya menggunakan perlengkapan berkendara sepeda motor. 

 Agus menjelaskan, ” penggunaan riding gear ini berperan sebagai pelengkap keamanan untuk berkendara. Namun, pengendara juga harus memilih riding gear yang nyaman ketika digunakan. Sehingga pengendara tetap fokus untuk berkendara.” 

Selain itu, seluruh peserta diajak untuk diberikan pelatihan  teori dan praktek sehingga peserta bisa lebih memahami dengan baik.

Kegiatan Safety Riding ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab dari Yamaha kepada seluruh konsumen kami. Maka dari itu kami gelar kegiatan safety riding ini setiap bulannya,” ungkap William Saputra, Manager Promosi Yamaha STSJ.

Yuks, mulai sadarkan diri sendiri untuk menanamkan kebiasaan dalam berkendara dengan didasari penuh tanggung jawab tentang safety riding. Dikarenakan memang hal ini sangatlah penting bagi pengendara lainya juga, selain terkhusus untukmu Kawan-kawan. Thanks 😀

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!