Tips dari MPM Honda Jatim Ketika Berkendara Saat Berpuasa, biar Tetap Produktif dan Tetap #Cari_Aman

Diposting pada

OtoBeken – Memang bisa dibilang godaan terberat saat puasa itu ketika kita sedang dijalan, karena berbagai macam kejadian seringkali menghampiri. Entah karakter pengendara lain yang menjengkelkan, ntah sesuatu yang lainya dapan mengurangi pahala saat berpuasa. Jika Merasa lelah dan lemas serta ngantuk adalah wajar ketika berpuasa di bulan Ramadhan, namun tetap harus beraktifitas sehari – hari dan diharuskan berkendara kendaraan bermotor roda dua.

Di momen bulan puasa ini , kita harus bisa memanfaatkan waktu dengan sebaiknya. Tidak hanya tubuh saja yang harus tetap fit. Kondisi motor Honda kesayangan juga wajib dalam konsidi prima. Jangan lupa lakukan perawatan secara berkala di bengkel AHASS terdekat agar berkendara menjadi nyaman dan selalu #Cari_Aman saat dijalan. ”kata Mizidianto , Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim

Untuk itu, Instruktur Safety Riding PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) memberikan tips tetap produktif dan #Cari_Aman berkendara saat berpuasa.

  • Pertama, yang harus di perhatikan adalah jam istirahat malam harus cukup agar badan tetap bugar ketika siang hari. Jangan biasakan tidur terlarut malam. Setelah sahur mungkin lebih baik jika tidak terus tidur karena bisa membuat lesu setelahnya, sebagai gantinya, dapat melakukan olahraga atau beraktivitas memberi energi lainnya.
  • Kedua, buat rencana kegiatan. Tentukan pekerjaan yang tingkat kesulitan tinggi yang paling diprioritaskan di pagi hari. Apabila harus berkendara, sebisa mungkin hindari jam sibuk dalam berkendara karena saat terjadi kemacetan maka kebutuhan energi dan emosi pada saat berkendara bisa terkuras.
  • Ketiga, tetap sabar dan har=ti – hati dalam berkendara. Dalam berkendara para bikers harus menyadari bahwa saat dijalan tidak hanya mementingkan diri sendiri tetapi juga harus melihat pengendara lain. Oleh karena itu tetepa sabar dan selalu berhati – hati saat bekendara.
  • Terakhir, Memanfaatkan waktu istirahat selema bekerja sangat penting dibutuhkan untuk mengambalikan semangat puasa. Dengan memanfaatkan istirahat untuk tidur siang singkat selama 20–30 menit bisa membantu merasa lebih baik dan siap produktif kembali.

Nah, itulah tipsnya untuk Kawan-kawan yang memang keseharianya dengan high activity dijalanan pada khususnya. Jadi biarpun panas mendera, ataupun mungkin hujan deras mendera. So Puasa tetap mampu terlaksana dengan baik, Thanks 😀

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!