Belajar lebih dalam apa itu Danger Prediction Saat Berkendara Agar #Cari_Aman Saat Di Jalan

Diposting pada

OtoBeken – Banyak faktor kejadian dijalan itu bermacam-macam halnya, terkadang kita sudah benar dijalur yang sesuaipun terkadang bahaya masih tetap mengintai. Karena itu Kecelakaan tidak akan terjadi begitu saja, tetapi kejadian yang tidak pengendara harapkan dapat terjadi berawal dari potensi-potensi bahaya yang menganggap tidak penting sebelumnya.

Untuk melatih prediksi bahaya, para bikers dapat meningkatkan soft skill berkendara menggunakan HRT. Dengan menggunakan HRT pengguna kendaraan roda dua dapat mengetahui dan memprediksi potensi bahaya, juga menguatkan teknik berkendara agar para bikers bisa tetap #Cari_aman saat berkendara. Silakan datang ke dealer Honda terdekat untuk merasakan sensasi berkendara di jalan raya secara virtual. ” Kata Hari Setiawan selaku Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim

Berikut beberapa macam potensi bahaya yang perlu para bikers ketahui dan pahami agar #Cari_Aman saat dijalan sebagai berikut:

  1. Bahaya langsung, yang merupakan jenis bahaya yang langsung berhadapan di depan pengendara. Dimana bahaya ini tidak memerlukan prediksi khusus, namun yang perlu dilakukan pengendara hanya menghindari potensi bahaya tersebut serta tetap fokus dan konsentrasi
  2. Bahaya tidak langsung atau bahaya yang berada di samping pengendara dan diprediksi sesuai kebiasaan. Untuk jenis bahaya ini pengendara perlu bersiap dan memberikan tanda.
  3. Bahaya Tersembunyi, dimana jenis bahaya ini tidak memberi tanda-tanda dan tidak terlihat, tetapi menjadi bahaya yang paling berpotensi menyebabkan kecelakaan dan beresiko sangat fatal apabila terjadi.

Agar berkendara aman dan nyaman, para bikers seharusnya membekali diri dengan pengetahuan tentang apa saja potensi bahaya yang dapat ditemui di jalan dan bagaimana cara mengatasinya.

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!