Yamaha Grand Filano Hybrid Connected, datang untuk penggemar Matic Retro dengan seabrek fitur tersematkan

Diposting pada

OtoBeken – Jika kemarin kita membahas soal Classy Yamaha yang dari Yamaha Fazzio Hybrid – Connected, kini kita mulai merambah membahas dari type tertingginya keluarga Classy Yamaha saat ini. Siapa lagi kalau bukan Yamaha Grand Filano Hybrid Connected. Yes, datang untuk memenuhi permintaan para matic retro lovers. Dengan mengusung mesin sama dari Yamaha Fazzio Hybrid – Connected, namun memiliki design dan fitur yang lebih unggul lagi. Semua disiapkan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan dari Kawan-kawan matic retro lovers yang memang sudah mengidamkan motor sejenis ini. Yamaha  dengan segala keunggulanya mendatangkan Grand Filano Hybrid Connected sejak Januari 2023 silam.

Sejarah nama FILANO di Indonesia.

Memang bisa dibilang jika nama ” Filano ” memang bukan yang pertama kali hadir di Indonesia, namun nama ini sudah pernah hadir ditengah-tengah dunia otomotif Indonesia pada tahun sekitaran 2015’an. Bisa dibilang sejak 2014 memang sudah hadir di Vietnam dan Thailand, sedangkan datang ke Indonesia dalam status CBU full. Jadi dengan demikian memang bisa menjadi rare item, karena memang sangat terbatas juga ya namanya CBU. Jika saat ini Yamaha Grand Filano Hybrid Connected, sudah menjadi produk lokal di Indonesia. Dengan demikian artinya lebih leluasa dalam berkembang biak, sehingga para matic retro lovers dengan mudahnya bisa memiliki dan tentunya juga dengan harga yang lebih terjangkau dan kompetitif.

Yamaha Grand Filano Hybrid Connected hadir dengan segala keunikannya. Contohnya area Speedometer, selain memang sudah mengaplikasikan full digital. Ada juga tambahan yang makin membuat semakin mewah, yakni adanya layar TFT Sub Display, sehingga membuat tampilan digital speedometer semakin informatif dengan tampilan berwarna dan animasi seperti Welcome dan Goodbye Message, Odometer, Fuel Consumption, serta Power Assist Indicator. Ini pertama kali dikelasnya, jika memang ada motor yang sudah mengaplikasikan layar TFT juga namun itu sudah masuk dalam kategori premium.

Untuk mesin yang digendong memiliki keistimewaan dengan mesin Blue Core 125cc generasi terbaru yang memberikan pengalaman berkendara lebih bertenaga, ramah lingkungan dan handal. Dilengkapi dengan Electric Power Assist Start yang membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus khususnya di tanjakan dan saat berboncengan. Tentunya juga memiliki kemampuan dalam hemat bahan bakar jauh lebih baik, karena teknologi hybridnya tersebut.

Ada lagi yang lebih unik lagi, yakni Pengisian bensin lebih praktis tanpa membuka jok. Karena memang posisinya ada di atas, bukan lagi di bawah jok. Dengan demikian juga merupakan fitur yang belum ada di kompetitor sekalipun dalam pengaplikasian hal ini. Ini sesuatu yang simpel dan memang menambah kesimpelan dalam penggunaanya keseharian, jadi misalkan saja bawa barang banyak di jok belakang tanpa perlu bongkarpun tetap bisa ngisi bahan bakar. Misalnya saja pas keperluan mudik, ataupun touring jarak jauh yes.

Apa saja kelebihan Yamaha Grand Filano Hybrid Connected Dibandingkan Motor Matic sekelasnya :

  • Desain : Tentunya ini adalah point teratas yang didapatkan di Yamaha Grand Filano Hybrid Connected , mengusung theme Luxury & Premium. Jadi desainnya sudah bisa di katakan Eropa banget. Dilihat dari mulai bagian depan hingga belakang, memang memiliki lekuk-lekuk khas Eropa. Ini merupakan desain retro yang menarik dan elegan. Akan tetapi Yamaha Grand Filano Hybrid Connected lebih smooth dan tentunya universal untuk pria maupun wanita.
  • Fitur Y-Connect yang membuat pengendara dapat menghubungkan motor dengan smartphonnya melalui aplikasi Y-Connect. Fitur ini memberikan informasi seperti odometer, fuel consumption, power assist indicator, service reminder, malfunction notification, parking location, dll. Tentunya ini juga salah satu fitur unggulan yang ada di Yamaha Grand Filano Hybrid Connected , kompetitorpun sekalasnya juga belum memiliki hal ini.
  • Hazard Lamp, Untuk memberi tanda dalam situasi darurat (sesuai UU no 22 tahun 2009 peraturan berlalulintas pasal 121 ayat 1). Cocok banget untuk Kawan-kawan yang biasa memodifikasi lampu sein untuk di ubah ada hazardnya, jadi ini tanpa perlu perubahanpun langsung ada ready to use.
  • Ukuran ban depan dan ban belakang, Depan 110/70-12 47L dan untuk belakang 110/70-12 47L untuk memberikan kenyamanan berkendara. Jadi kalau suka belok agak miring-mirin dengan tapak yang cukup lebar ini akan memberikan kenyamanan lebih mencengkram ke aspal, sehingga menimbulkan traksi yang bagus.
  • Convenience Footstep, Desain footstep yang lebih luas untuk kenyamanan saat berboncengan. Serta desain yang cukup rapih, jadi jika sewaktu tidak berboncengan dapat di lipat mengikuti bodi motor, jadi tidak terlihat dan tentunya lebih memberikan kesan yang sangat rapih jali.
  • All New LED Lighting System, Jadi keseluruhan sistem pencahayaan sudah menggunakan LED seperti Diamond Shaped LED Headlight, Unique LED Position Light, Front & Rear LED Turn Signals, LED Tailight & LED Lamp pada bagasi. Selain memberikan kesan mewah, tentunya juga mengusung unsur long live/umur panjang ketimbang jenis bohlam.
  • Premium Seat with Embroidery Style, Nah ini dia desain jok yang semakin berkelas dengan warna premium dan tekstur bordir yang unik. Selain tampi mewah, lagi-lagi ini salah satu faktor yang memberikan kenyamanan dalam berkendara dengan Yamaha Grand Filano Hybrid Connected baik dalam kota ataupun luar kota sekalipun.
  • Spacious Luggage 27L with LED Lamp, Bagasi luas 27L yang bisa dibilang pula saat ini terluas di kelasnya, bahkan sekalipun dibandingkan dengan keluarga Maxi Yamaha tetap masih luas ini. Yang uniknya juga dilengkapi dengan lampu LED, jadi lebih mudah ketika sedang mencari barang dalam jok saat gelap tiba. Untuk memuat berbagai perlengkapan berkendara serta fashion tentunya akan lebih muat banyak banget.
  • Smart Key System, atau biasa disebut dengan keyless ini membuat berkendara semakin praktis dengan sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless), dilengkapi dengan fitur Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari lokasi parkir motor. Selain itu kunci model demikian ini lebih aman dibandingkan dengan model kunci konvensional, dari serangan para curanmor.
  • Electric Power Socket, Membuat usernya Yamaha Grand Filano Hybrid Connected komunikasinya makin lancar, karena selalu terhubung melalui fitur pengisian daya pada gadget pengendara. Jadi tidak ada lagi alasan di jalan kehabisan daya gadgetnya, karena always on charger ketika sedang berjalan sekalipun.
  • Spacious Front Pocket, Semakin praktis membawa barang dengan pilihan ruang penyimpanan besar, terutama Kawan-kawan yang biasa bawa botol minum saat diperjalana. Lebih mudah dalam meraih botornya, serta untuk mengembalikan kembali pada tempatnya.

Itulah kesimpulan dari judul diatas, bahwasanya memang Yamaha Grand Filano Hybrid Connected , memiliki seabrek kelengkapan berkendara yang cukup memberikan kemudahan kepada usernya. Untuk harga Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected yang hadir dengan dua kategori dan tampilan warna berbeda, yaitu LUX dan NEO. Tipe Lux hadir dengan desain jok premium dengan dua pilihan warna premium yaitu LUX White Pearl dan LUX Matte Blue yang dibanderol dengan harga Rp 29.688.000 (OTR Surabaya). Sedangkan tipe NEO hadir dengan empat pilihan warna yaitu NEO Dull Blue, NEO Red, NEO Beige dan NEO Black yang dibanderol dengan harga Rp 29.188.000 (OTR Surabaya). Harga-harga tersebut bisa didapatkan di dealer area PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) atau Klik saja(disini) dan disana tentunya juga ada test ridenya pula yes. Thanks 😀

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!