Tips modifikasi ala supermoto Yamaha WR155R untuk yang doyan ngaspal

Diposting pada

OtoBeken – Yamaha WR155R memang sejak lahir tercipta untuk penggemar offroad, namun tak ada salahnya juga jika memang dari salah satu Kawan-kawan pembaca yang memiliki interest di arena Supermoto. Karena sejatinya Yamaha WR155R memang memiliki DNA dari sononya yang sangat ganteng dan gagah untuk di jadikan apa saja. So kali ini OB akan memberikan sedikit tips yang mungkin bisa dipandang lebih focus ke Supermoto, namun juga masih tetap aman untuk tidak merubah spesifikasi dari Yamaha WR155R sendiri.

Picture ilustrasi from : Pertamax7.com

Apa saja keuntungan dari memodifikasi Yamaha WR155R  jadi Supermoto ?

  • Salah satunya pasti makin terjangkau kaki, karena menggunakan ring roda yang pastinya memiliki dimensi lingkaran lebih kecil ketimbang aslinya. Jadi buat yang mungkin saja suka sama Yamaha WR155R, tapi bermasalah dengan tinggi badan yang memang dari sononya tersetting semampai. Aliran Supermoto menjadi pilihan yang tepat dong.
  • Dari segi unit Yamaha WR155R sendiri memiliki kelebihan ketimbang kompetitor adalah Kalau YZ series adalah motor trail yang lebih cocok buat kompetisi, sedangkan untuk Yamaha WR series memang bisa dipakai buat harian atau bisa dibilang dual purpose. Karena motor Yamaha berkode WR adalah singkatan dari Wide Ratio yang berarti rasio giginya panjang-panjang. Nah, dengan demikian sangat cocok untuk perjalanan mengaspal.
  • Ditilik dari sisi mesin juga Yamaha WR155R memiliki karakter power terbesar dikelasnya dengan identik sudah mengaplikasikan 6-percepatan, jadi ini nilai sangat plus-plus untuk digunakan menjadi aliran Supermoto. So tidak ada istilah kedodoran/kehabisan nafas, karena memang nafasnya mesin dari Yamaha WR155R sangat panjang-panjang.

Itu beberapa point penting jika menggunakan Yamaha WR155R untuk dijadikan aliran Supermoto, sudah gitu Aksesoris Resmi Motor Yamaha Indonesia juga tersedia dengan lengkap, direkomendasikan untuk motor Yamaha anda, plug and play: mudah dipasang tanpa perlu merubah dudukan di motor Yamaha anda.

 

Selain daripada diatas tersebut kelebihan dari Yamaha WR155R untuk di modifikasi jadi Supermoto adalah adanya juga Komunitas aliran Supermoto yang telah di naungi oleh  PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) jadi kamu tidak sendirian Kawan-kawan. Silahkan bergabung dengan komunitasnya yang berada di kota Surabaya dan sekitarnya.

Nah, jika saat ini masih ingin membelinya unitnya. Karena memang belum punya, so langsung saja sambangi dealer area PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) atau Klik saja(disini) disana tentunya juga ada test ridenya. Atau bahkan juga bisa beli di MarketPlace loh, jadi bisa membeli motor seharga Rp 42.144.000,- dengan mudah tanpa ribet-ribet yes. Thanks 😀

1 komentar

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!