Yamaha WR155R memang memiliki Mesin paling Superior dikelasnya, coba kita telisik lebih dalam

Diposting pada

OtoBeken – Memang jika membahas produk dual purposenya Yamaha WR155R ini tidak ada habisnya, pasalnya memang saat ini paling jumawa di kelasnya. Baik dari segi teknologi dan juga power yang dihasilkan dari perpaduan teknologi yang diterapkan sehingga menghasilkan spesifikasi yang cukup tinggi dibandingkan 2 kompetitornya. Bagaimanapun juga ketika kita berkendara di dunia offroad memang memerlukan power yang wajib memadai, karena jika lemah tidak akan mengantarkan ke permukaan.

Apa saja yang ada di dalam racikan mesin Yamaha WR155R sejatinya, hinga bisa menjadi superior?

  • Basically Mesin Yamaha WR155R sudah unggul dikelasnya, karena menggendong mesin yang memiliki kubikasi 155cc. Dari sisi sini saja sudah wajar jika memang memiliki kemampuan dalam memuntahkan tenaga yang lebih besar dari mesinya.
  • Mesinya bukan lagi mesin kelas konvensional teknologi labret, namun sudah mengusung pula mesin bLU  cRU teknologi tercanggih di kelasnya yang sudah mengadopsi juga Liquid cooled, 4-Stroke, SOHC, 4 Valves, VVA. Tentunya VVA sangat memungkinkan membantu power makin keluar di RPM tertentu, jadi ketika memuntir gas dari mesin  Yamaha WR155R ini. Tidak ada istilah kedodoran di putaran atasnya, dari bawah hingga atas tentunya mengisi terus dengan ketentuan tersebut.
  • Mesinya yang sudah menyematkan teknologi Liquid cooled, tentunya suhu mesin dalam bekerja menjadikan lebih stabil ketika diajak macet-macetan di jalur. Karena tidak mengandalkan cuma aliran udara dari luar saja, Liquid cooled akan bekerja dengan sempurna untuk menjaga kestabilan mesin dalam mengolah tenaganya tetap full power disegala kondisi jalur.
  • Sistem Bahan Bakar yang sudah Fuel Injection, tentunya meskipun kubikasi besar akan tetapi mampu dalam menjaga keiritan dalam konsumsi bahan bakarnya. Meskipun bisa dibilang motor offroad tidak terlalu penting dalam irit-iritan, namun nyatanya ketika kita sudah didalam jalur atau hutan ketika mengerti kalau kendaraan yang digunakan adalah motor berkonsumsi irit tentunya saja akan memberikan ketenangan dalam menikmati jalur offroad.
  • Transmisi : 1-N-2-3-4-5-6 juga sudah tersematkan yang artinya memiliki 6-percepatan, memang jika di dalam jalur selama ini OB berpengalaman tidak pernah sampai menggunakan full percepatan. Paling mentok di persneling 3-4 saja, 5-6 bisa dibilang tidak sampai kepakai. Namun ini tidak untuk itu, ya kali saja kita sedang memodifikasi Supermoto Yamaha WR155R yang seperti OB jelaskan (disini).

 

Dari rangkuman mesin tersebut diatas menghasilkan Torsi maksimum : 14,3 Nm/ 6500 rpm dan Daya maksimum : 12,3 KW/10.000 rpm, dengan kompresi 11,6 : 1. Tentunya dari sinilah yang menjadikan mesinnya Yamaha WR155R superior dikelasnya, so jika Kawan-kawan ingin meminang dengan Bismillah si Yamaha WR155R ini bisa langsung sambangi dealer area PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) atau Klik saja(disini) disana tentunya juga ada test ridenya. Atau bahkan juga bisa beli di MarketPlace loh, jadi bisa membeli motor seharga Rp Rp 42.144.000,- dengan mudah tanpa ribet-ribet yes. Thanks 😀

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!