Sabet 2 Juara di Final Technical Skill Contest 2023, perwakilan dari Teknisi AHASS Perwakilan MPM Honda Jatim

Diposting pada

Teknisi dan service advisor MPM Honda Jatim ini terpilih untuk mewakili region 2 yakni wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

” Kompetisi ini merupakan salah satu agenda yang selalu diadakan untuk mengukur dan menguji kesiapan para teknisi maupun service advisor dalam melayani konsumen Honda. Selain itu, pemenang pada kompetisi ini juga akan mendapatkan kesempatan untuk bersaing di level lebih tinggi. Tujuan besar kami menyelenggarakan AHM-TSC agar dapat mengukur dan mengalibrasi kemampuan keterampilan serta kompetensi para teknisi maupun service advisor sebagai garda terdepan dalam melakukan pelayanan terhadap konsumen. Adanya kesempatan untuk mengikuti tahapan kualifikasi calon peserta Asia Oceania Technician Skill Contest 2024 di Filipina, kami bertekad kompetisi teknisi Honda Indonesia juga berkualitas tinggi sejajar dengan teknisi Honda negara lain,” ungkap V.H. Kunsala Krishna selaku General Manager Technical Service Division AHM.

Rangkaian AHM-TSC 2023 sudah diselenggarakan sejak Maret 2023 dengan melibatkan 10.500-an teknisi dan 2.800-an service advisor dari 3.700-an AHASS di seluruh Indonesia. Proses seleksi AHASS & regional melibatkan seluruh main dealer Honda, lalu terpilih 18 teknisi dan 18 service advisor terbaik.

Kalibrasi pengujian untuk teknisi meliputi uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang, dan penanganan masalah pada sepeda motor. Sedangkan service advisor diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktik melayani konsumen. Thanks πŸ˜€

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!