Market Share Isuzu berhasil capai 31,4%, pada Kuartal 1 Tahun 2024

Diposting pada

OtoBeken – Memang di masa derasnya pesaing kendaraan niaga, bisa dikatakan Isuzu masih mampu menjadi yang terbaik. Terbukti PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai agen pemegang merek (APM) dan distributor kendaraan Isuzu di Indonesia, pada kuartal 1 at au periode Januari-Maret 2024, mengacu pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) berdasarkan Ret ail Sales berhasil mengalami kenaikan market share menjadi 31,4%. Naik 6,3% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. Penjualan sepanjang Januari hingga Maret 2024 secara keseluruhan yaitu 6.808 unit dengan rincian Isuzu ELF berhasil terjual 3.209 unit, Isuzu Giga menyumbang 918 unit, dan Isuzu Tr aga 2.681 unit.

โ€œ Secara market share, Isuzu mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun lalu. Kami tetap merasa optimis kalau penjualan sepanjang tahun ini bisa lebih baik, sejalan dengan usia perusahaan yang telah memasuki 50 tahun dan menerapkan strategi Triple Action yaitu berfokus pada produk yang fit, spare part availability, salah satunya dengan menambah part depo dan dari sisi servis, dengan mengurangi lead time breakdown unit, Isuzu masih optimistis adanya kenaikan penjualan dibanding tahun lalu. Namun beberapa sektor seperti batu bara memang menurun, akan tetapi sektor logistik sebagai sektor yang stabil cenderung meningkat dan menjadi salah satu target utama kami. โ€ ujar Yusak Kristian,President Director IAMI.

Berkaitan dengan tantangan tahun 2024, menjadi salah satu agenda besar bagaimana merefleksikan kembali perjalanan Isuzu di Indonesia selama 50 tahun. Perjalanan panjang selama setengah abad ini akan diisi dengan pengembangan inovasi produk, dan layanan untuk semakin teguh bahwa #IsuzuTerusMenemani perjalanan bisnis para customer.

Selain menyiapkan keunggulan dan inovasi, Isuzu menjalankan strategi Triple Action dengan fokus penguatan penjualan kendaraan, mengembangkan layanan purna jual, mulai dari ketersediaan suku cadang, akses terhadap layanan bengkel, serta mekanik yang terampil dalam melakukan perbaikan dan perawatan armada dimanapun kapanpun.

Demi mendukung target dan strategi yang diterapkan maka Isuzu juga akan memaksimalkan mulai dari meningkatkan utilitas pabrik, menambah negara tujuan ekspor, hingga menjaga layanan purna jual agar konsumen Isuzu bisa puas menggunakan kendaraan dan jasa yang diberikan oleh Isuzu. Thanks ๐Ÿ˜€

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!