Harapan Dlevintor Alfarizi untuk Raih Poin di Latvia, diawali Qualifying Race yang Bagus

Diposting pada

OtoBeken – Kembali mengabarkan dari ranah garuk tanah, yang mana memang untuk balapan ini tak se big wow MotoGP. But MXGP juga sejatinya ajang balapan yang sangat bergengsi layaknya MotoGP, hanya saja mungkin segmen pecinta garuk tanah lebih sempit. So kali ini awal yang bagus di Grand Prix Latvia bagi Delvintor Alfarizi yang mencatat kemajuan sepanjang semua sesi yang berlangsung Sabtu (8/6/2024). Pebalap muda Indonesia tersebut bekerja tanpa lelah sepanjang sesi Free Practice dan Time Practice untuk menyempurnakan set up motor saat turun pada sesi sore, yang menjadi tambahan semangat saat turun balapan Minggu (9/6/2024).

β€œ Hari ini berjalan positif, meskipun suhu udara tinggi. Awalnya lebih sulit buat kami, karena kami harus beradaptasi dengan sirkuit dan kondisi cuaca. Ini merupakan kali pertama musim ini di mana kami akan balapan di lintasan berpasir, bukan lumpur, dan itu mengajarkan kami untuk tidak terlalu agresif dan lebih tepat di setiap gerakan. Pada sesi Qualifying Race, kami tidak hanya melakukan start bagus, tetapi juga menunjukan kemajuan dibandingkan dua sesi sebelumnya. Jadi, kami optimistis saat turun pada dua balapan yang akan berlansung Minggu.” ungkap DELVINTOR ALFARIZI.

Pengalaman perdana pebalap JM Racing Astra Honda tersebut di Latvia dibuka dengan lebih baik dari yang diharapkan, mengingat kesulitan-kesulitan yang muncul. Setelah mendapatkan pengalaman menyenangkan di Jerman, Delvintor kembali menghadapi lintasan yang tidak familiar saat turun pada putaran kelima musim ini. Kondisi di Kegums cukup berbeda dari putaran-putaran sebelumnya, dengan suhu tinggi serta lintasan berpasir yang menguji teknik pebalap dan sulit ditebak.

Saat Qualifying Race, Delvintor bisa melakukan start dengan baik dan siap bersaing untuk masuk top 20, tetapi pengalaman yang masih kurang di Lativia membuatknya kehilangan beberapa posisi pada lap-lap terakhir. Terdorong untuk mencatat hasil lebih baik pada hari kedua atau Minggu, Delvintor akan mencoba finis top 20 di Latvia. Dua balapan MX2 akan berlangsung Minggu pada pukul 17:15 WIB dan 20:15 WIB. Thanks πŸ˜€

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!