First Ride Impression Yamaha YZF – R25, On The Surabaya Streets!!

Tepatnya malam minggu, tgl.05 Juli 2014. Sepeti biasanya, ketika tak ada acara menempuh jarak 360km, PB jalan-jalan sama asistent sehabis bukber. Habis jalan-jalan, mengintip jam ternyata masih pk.21.30wib. Rencana mau nyari Pizza Hut, maklum si asistent sedang ngidam. Lalu lewat Lap. Yamaha di Jl. Pang. Sudirman – SBY, tiba-tiba kok ingin mampir karena setiap hari sabtu malam disini tempatnya anak-anak FreeStyle latihan. Ternyata disana ada se onggok Yamaha YZF – R25 warna merah, rupanya unit test ride milik PT. STSJ (Distributor Yamaha Jatim). Kalau dilihat unitnya, ini adalah display yang dipajang dalam gelaran Launching tempoe hari (artikel disini).

Photo take by : Ekky – Ketum Yamaha Friends ๐Ÿ˜‰ . Thanks..

 

Photo take by : Ekky – Ketum Yamaha Friends ๐Ÿ˜‰ . Thanks..

Kunci dipinjamkan sama Bro Ekky Ketum Yamaha-Friends, lalu di kasihkan ke PB. Pertama seperti biasa, mau mendengarkan suara garangnya si Duo Cylinder. Sayangnya lupa merekam suaranya, karena terlalu ke asyikan untuk narsis lebih awal sebelum mengajak jalan-jalan Yamaha YZF – R25 ini untuk keliling di Kota Surabaya. Suaranya manteb bener, khas 2 cylinder dengan mentok Limiter RPM di 15000(meski terkesan lebih halus, namun tetap ada ciri khasnya suara 2 cylinder).

Posisi riding terasa tinggi, jadi meskipun motor sport fairing jadi tidak terlalu bungkuk jika dibandingkan dengan adiknya(Yamaha YZF-R15). Lebih santai untuk diajak jalan jauh, namun karena Unit test ride ini belum ada Plat nopolnya resmi. Jadi PB tidak berani mengajak jalan agak jauahan, soย ยฑ 6km saja cukup untuk mengajak jalan-jalannya ๐Ÿ˜‰

Torsi awal cukup mantab, a.k.a jambakannya cukup nampol(dibandingkan 250cc_nya kompotitor). Sayang malam itu keadaan Kota Surabaya sangat crowded, jadi kurang bisa memaksimalkan speed. Hanya mentok di ยฑ80/kpj, itu saja tidak terjadi lama. Karena sudah ada banyak kendaraan di depan, jadi dari 6speed paling cuma terpakai 3 gigi saja. :mrgreen:

Semoga bisa ada kesempatan untuk test ride lagi , untuk bisa mengeksplore lebih speed Yamaha YZF – R25 (Baby M1) jika ada undangan dari PT.STSJ(Seperti yang di katakan Pimpinan PT. STSJ) Waktu dalam acara press conference tempo hari ๐Ÿ˜‰. Thanks ๐Ÿ˜‰

Tidak ambles, hehehe ๐Ÿ˜† .

34 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. Tempat Kopdar pemilik Yamaha YZF – R15 di Surabaya!!! | Potret Bikers.com

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!