Test Speed Memory Card Class 10, di Sony Xperia C

Diposting pada

Konon katanya memory itu di bedakan menjadi beberapa class :mrgreen: , yang menandakan kalau semakin tinggi class_nya akan berpengaruh kepada kecepatan dia mentransfer dan membaca file. Kali ini barang yang sudah PB pesan sejak tgl.03 Sepetember 2014 lalu, akhirnya kemarin sore sampai juga di tangan. Penantian yang sungguh lumayan panjang, tapi Aku Rapopo… 🙁 . Yuks, langsung saja intip hasil test speednya dibawah, sebagai berikut :

Cara mengetestnya cukup sederhana sekali, dengan men-downdload aplikasi gratisan dari google play store. Aplikasi tersebut sesuai dengan kegunaanya yaitu, bernama “SD Card Tester“. Filenya tidak terlalu besar, cukup 9Mb saja. Serta menggunakannya tidak terlalu ribet atau membingungkan, cukup tekan Start Test. Lalu beberapa saat kemudian, prosesnya akan berjalan hanya sangat singkat ±3menit saja. Lumayan memuaskan hasilnya, untuk kemampuan menyimpan 21,11Mbps sedangkan untuk membacanya mampu 15,24Mbps.

Untuk harganya memory Card tersebut PB beli dengan harga Rp.109.900,-(Free Ongkir), meskipun PB belinya melalui OnLine. Entah cukup worthed atau nggak, untuk memory berkapasitas 16gb dengan kemampuan tertulis Class 10 ini?? Pasalnya PB mencoba keliling-keliling di beberapa toko di Surabaya harganya masih sekitar Rp.150.000,-an, so pas browshing-browshing ada yang jual cuma Rp.109.900,- ditambah Free Ongkir. Ya tentu saja langsung PB lakukan transaksi, namun ternyata datangnya barang hampir ±1minggu. Transaksi tgl.03 September 2014 & datangnya barang tgl.11 September 2014. Hehehee….Aku Rapopo, seng penting oleh murah 😆 Thanks, semoga menginspirasi 😉

34 komentar

      1. lagi bar PM fb eh malah njenengan bales komen.. wkwkwk :3
        aku dapet yg kisaran hampir sama.. tinggal bayar sih.. tadi ngubek ubek lumayan lama.. wkwkw.. tapi emang bukan lazada tp dari supplier yg nitip ke lazada yak mas? atau njenengan dapet yg emang dr lazada penyedianya?

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!