Kejahatan terjadi, karena adanya kesempatan. Waspadalah!!

oleh -215 views

Seperti bang napi dulu bilang, jika sebuah kejahatan bisa saja terjadi bukan karena niat pelaku. Akan tetapi karena adanya kesempatan yang menimbulkan kejahatan itu sendiri bisa terjadi kapan saja. Makanya ada pepatah Jawa “sak apik-apik’e wong, iseh tetap apik wong seng selalu ngati-ati lan waspodo”. Sore kemarin waktu PB beli Bakso didekat kost, ada ketledoran yang terjadi oleh pemilik kendaraan R2. Silahkan perhatikan photo dibawah ini, yang dalam lingkaran πŸ˜‰

image

Nah photo yang PB lingkari, adalah suatu ketledoran pemilik R2 yang kerap terjadi. Waktu PB datang kontak itu sudah nyantol, tanpa dilepas si pemiliknya. Tentu saja si pemilik pastinya lagi menikmati Bakso didalam kios, namun ya entah yang mana. PB kan nggak tahu, karena datang belakangan.

Nah barulah tahu setelah sipemiliknya menghampiri motornya, ternyata 2 siswi SMU. Pelajaran yg bisa dipetik, jangan pernah lupa mencabut & mengunci stang motor. Terlebih karena kejadian diatas adalah matic, so biasakan dengan menutup kunci magnet juga. Meskipun ditinggal dalam waktu singkat, ada lebih baiknya itu jangan sampai tledor. Untungnya kejadian diatas tidak sampai kejadian fatal, andai saja sudah terjadi?? Nah…lebih waspadalah kawan, itu demi kebaikan bersama. Thanks…semoga menginformasi.

Posted from WordPress for Android

37 thoughts on “Kejahatan terjadi, karena adanya kesempatan. Waspadalah!!

  1. dirumah sering kaya gitu om, tp aman-aman aja, soalnya motor tua. Pernah kejadian rumah kemalingan, tp gagal ambil pulsar, walau udah usaha ngejebol rumah kunci pakai kunci T…, eh grand yang disebelahnya di cuekin padahal kuncinya nyantol.
    makanya makin sayang aja ane sama grand…, pajaknya murah, bensinnya irit, larinya masi enak, spare part murah, dan yang terpenting ….dicuekkin maling …. hahaha

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!