Piranti sederhana, yang penting dibawa ketika Touring atau perjalanan jauh

oleh

Ngomongin perjalanan jauh dengan motor, atau biasa disebut dengan Touring. Sudah seharusnya jika bawa piranti yang sederhana ini, namun gunanya sangat penting. Pentingnya ketika sudah didera lelah yang luar biasa, atau memang sudah ngantuk yang membahana. Mungkin kalau banyak duit, piranti ini nggak terlalu penting. Tinggal cari Hotel, Losmen, atau Homstay terdekat. Namun untuk Bikers sejati, yang memang sering Touring dan tidurnya sering diHotel Pertamina. Piranti ini sungguh luar biasa manfaatnya :mrgreen:

image

Youps…sebuah matras gulung, kalau anak Camping(PA=Pecinta Alam) sudah biasa dengan piranti ini, pasalnya kalau sudah di atas gunung tak ada lagi Hotel. Meskipun punya banyak uang, namun tentunya tak asyik jika tidak tidur ditenda dan bisa menyatu dengan Alam.

Nah..begitu juga sama dengan Biker yang lagi touring miskin (istilahnya PB dengan kawan PB), jika lagi touring tanpa uang saku yang banyak. So nginepnya sering diHotel Pertamina yang buka 24jam, Matras gulung ini bisa memberikan kenikmatan tersendiri kalau sedang istirahat/tidur.

Bikers kok Manja…?? Gak juga kawan, ini hanya demi menjaga kesehatan lebih terjaga dikala sudah terkuras dengan perjalanan jauh. So stamina pastinya mengalami penurunan, pernah kejadian PB tidur di Hotel Pertamina tanpa Matras dan padahal sudah menggunakan Jaket (tanpa lepas safety riding, kecuali helm). Pas bangun malah badan terasa sakit, mual,dsb. Serasa ciri-ciri masuk angin, sedang melanda badan yang staminanya sudah terkuras.

So beberapa kali perjalanan dengan menggunakam piranti kecil ini(Matras Gulung), dulu masih hanya pinjem kawan PB. Badan terasa lebih nyaman ketika istirahat dilantai Hotel pertamina, mungkin mengurangi lembabnya / dinginya lantai Hotel. So tidak terjadi masuk angin, begitulah pengalaman PB yang pernah alami. Murah kok Matras Gulung itu, kemarin PB beli hanya Rp.30.000,-/pcs. Thanks, semoga menginspirasi πŸ˜€

Posted from WordPress for Android Samsung Galaxy V

Follow Twiter : @gesang86
Like FansPage : PotretBikers.com
e-mail : gesanghidayat@gmail.com
WhatsApp : 081 290 2727 00
Pin BBM : 51809127

29 thoughts on “Piranti sederhana, yang penting dibawa ketika Touring atau perjalanan jauh

  1. Aku malah belum pernah ngrasain tidur di hotel pertamina mas
    kalo lagi jalan jauh ngantuk paling nyari warung yang nyediain tempat buat rebahan
    atau kalo lagi bokek nyari warung tutup πŸ˜€

        1. wech, mayan jauh itu…saya kalau mudik cuma 5jam malahan(SBY-Blitar), jauh touringnya…hehehe bisa 3 harian πŸ˜€

  2. betul gan.. cocok banget.. tapi kalau saya, selain matras, saya juga bawa sleeping bag. jadi klo kebetulan harus menginap baik di hotel pertamina indah maupun teras masjid, teras toko, tinggal gelar matras.. trus nyemplung ke sleeping bag… amannnnn πŸ˜€

    1. wech, kalau gitu ini kurang beli lagi sleeping bag. Hehehe, nice info mas… πŸ˜€

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!