One Heart Card app Android, kini bisa juga untuk Booking Service & Home Service Order!!

Surabaya – Alhamdulillah semalam bisa memenuhi undangan Kopdar Santai bersama kawan-kawan Blogger JatimOtoBlog khususnya RB Surabaya dengan PT. MPM (Mitra Pinasthika Mulia) selaku main dealer Honda Motor Jatim – NTT. Yang di wakili  secara langsung oleh Mr. Bondan Priyoadi selaku HC3 Head PT MPM, dan Mas Novan selaku PIC Blogger. Dalam kesempatan kali ini, PB dan kawan-kawan berkesempatan langsung untuk melihat secara nyata unit prototype Honda CBR250RR yang dipajang di Big Wing MPM Jl. Simpang Dukuh – SUB. Meskipun memang tempoe hari untuk Honda CBR250RR ini sudah diperkenalkan di hadapan Bikers & tamu undangan (artikel DISINI), namun waktu itu PB dan kawan-kawan blogger belum bisa hadir kesana. So bari pertama kali ini, bisa melihat unit Honda CBR250RR secara nyata dan gamblang 😀

Setelah puas dengan Honda CBR250RR, kami beranjak ke TP untuk nongkrong bareng biar lebih santai, sambil diner bersama. Dengan mengambil tempat di Coffe Bean, biar lebih santai dan rileks setelah sibuk kerja seharian. Didalam sela-sela nongkrong santai ini, Mr. Bondan Priyoadi selaku HC3 Head PT MPM menjelaskan tentang beberapa point UpDate dari OHC aplikasi android. Secara Over all masih sama dengan yang lama, namun dalam UpDate terbarunya kali ini adalah penambahan 2 fitur di tombol menu OHC Aplikasi Android, yaitu sebagai berikut :

  • Adanya menu baru yaitu tombol “Booking Service” dimana selama ini yang Booking service mesih hanya lewat telpon saja, namun kali ini PT. MPM berusaha terus memajukan OHC aplikasi android ini agar lebih mudah dan sangat nyaman digunakan para kosumen Honda PT.MPM. Takut antrian terlalu banyak, mendingan bisa tinggal click tombolnya. Dalam hal ini MPM Distributor juga telah menyiapkan 59 Outlet AHASS di Surabaya, Malang, dan Sidoarjo yang siap untuk menerima transaksi Honda Booking Service.

  • Lanjut untuk tambahan fitur yang kedua adalah adanya tombol “Home Service“adapun untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

Pemesanan Honda Home Service:
1. Pilih menu Home Service yang ada di Beranda OHC Mobile App.
2. Pilih menu Pesan Honda Home Service untuk membuat pesanan Honda Home Service baru.
3. Pilih nomor kartu One Heart Card (OHC) yang telah diregistrasikan sebelumnya di menu My OHC untuk melakukan pemesanan Honda Home Service. Satu nomor OHC hanya dapat memiliki 1 pesanan Honda Home Service yang aktif.
4. Tulis alamat tempat motor akan di servis, lengkap dengan kelurahan, kecamatan, dan kota/kabupaten. Pilihan kota dan kecamatan akan divalidasi, sehingga hanya menunjukkan AHASS dengan slot Honda Home Service yang kosong untuk 7 hari kedepan.
5. Pilih tanggal untuk menentukan waktu servis. Tanggal yang di Bold menunjukkan tanggal hari ini. Sementara tanggal dengan lingkaran merah menandakan bahwa tidak ada slot Honda Home Service yang tersedia untuk dipesan.
6. Pilih slot yang Anda inginkan. Aplikasi akan menampilkan slot Honda Home Service yang masih tersedia per AHASS. Ada kemungkinan alamat yang diinput sebelumnya dapat ditangani oleh lebih dari 1 bengkel AHASS.
7. Bila Anda tidak yakin dengan pilihan waktu servis Anda, ubah hari servis dengan menekan tombol panah < atau >.
8. Data sepeda motor Anda akan terinput secara otomatis. Anda hanya perlu melengkapi dengan jumlah kilometer, nomor polisi, tipe servis yang diinginkan, dan keluhan yang ingin Anda atasi. Tipe servis yang dapat Anda pilih ada dua, yakni servis Kartu Perawatan Berkala (KPB) atau Servis Lengkap.
9. Setelah data motor terisi lengkap, nyatakan bahwa Anda setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dengan mencentang kotak yang tersedia. Pastikan data yang Anda input benar sebelum menekan tombol Kirim.
10. Notifikasi sukses akan Anda terima. Tombol Selesai akan mengarahkan Anda ke halaman Status Pesanan.
11. Dalam menu Status Pesanan, Anda dapat melihat status semua pesanan Honda Home Service yang masih aktif (belum selesai dikerjakan mekanik). Status pesanan menampilkan antara lain:

• Permintaan: saat proses pemesanan yang Anda lakukan berhasil
• Diterima: saat pesanan diterima oleh AHASS. Pesanan akan diterima dalam waktu kurang dari 24 jam.
• Terkonfirmasi: saat pesanan dikonfirmasi oleh pihak AHASS pada tanggal servis.
• Sedang Servis: saat mekanik melakukan check-in proses
• Dibatalkan AHASS: saat pesanan tidak direspon dalam waktu lebih dari 24 jam atau saat pesanan dibatalkan oleh pihak AHASS.
• Pesanan akan langsung berpindah ke halaman Riwayat jika mekanik telah check-out.

Pada menu ini pula Anda dapat membatalkan servis dengan menekan tombol Batal Servis. Ketikkan alasan mengapa Anda membatalkan servis di kolom yang tersedia, dan tekan kirim. Pesanan akan dibatalkan secara otomatis.
Pemesanan Honda Booking Service:
1. Pilih menu Booking Service yang ada di Beranda OHC Mobile App.
2. Pilih Kota tempat Anda tinggal, lalu ketikkan lokasi wilayah Anda untuk mendeteksi AHASS terdekat dari posisi Anda. Tekan tombol Cari, dan mesin akan langsung memunculkan lokasi AHASS terdekat.
3. Pilih tanggal untuk menentukan slot waktu servis yang Anda inginkan. Tanggal berwarna hitam adalah tanggal yang dapat dipilih, sedangkan tanggal dengan lingkaran merah menandakan bahwa tidak ada slot Honda Booking Service yang tersedia.
4. Setelah memilih tanggal, akan tampil slot Honda Booking Service yang tersedia di masing-masing AHASS. Bila Anda tidak yakin dengan waktu servis yang Anda pilih sebelumnya, ubah hari servis dengan menekan tombol panah < atau >.
5. Data sepeda motor Anda akan terinput secara otomatis. Anda hanya perlu melengkapi dengan jumlah kilometer, nomor polisi, tipe servis yang diinginkan, dan keluhan yang ingin Anda atasi. Tipe servis yang dapat Anda pilih ada dua, yakni servis Kartu Perawatan Berkala (KPB) atau Servis Lengkap.
6. Setelah data motor terisi lengkap, nyatakan bahwa Anda setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dengan mencentang kotak yang tersedia. Pastikan data yang Anda input benar sebelum menekan tombol Kirim.
7. Notifikasi sukses akan Anda terima. Tombol Selesai akan mengarahkan Anda ke halaman Status Pesanan.
8. Dalam menu Status Pesanan, Anda dapat melihat status semua pesanan Honda Booking Service yang aktif.

**JANGAN LUPA, kasih Bintangnya kepada Mekanik dan kepada aplikasinya(setelah proses selesai )!!

Silahkan kawan, jangan pikir-pikir lama untuk segera UpDate aplikasinya OHC di Android kawan-kawan semua, biar bisa segera menikmati fitur-fitur yang ada tentunya 😀 . Thanks, semoga menginspirasi 😉

1 Trackback / Pingback

  1. One Heart Card App Android, Kini Bisa Juga Untuk Booking Service & Home Service Order !! | MPM Motor

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!