Suzuki GSX-S 150 touring to Horizons Unlimited dalam espisode EPIC RIDE ( first day )

Sumbawa – Pada Senin (15/05/2017) PB mendapatkan kesempatan untuk bisa hadir dalam acara yang bertaraf Internasional yang biasa disebut ” Travellers Meeting” dimana acara ini dikemas dalam  Horizons Unlimited . Suatu acara acara dimana para travellers dari berbagai belahan dunia, akan bertemu titik disini yaitu dalam acara ” Horizons Unlimited ” dengan mengambil tempat acara di Pantai Kencana – Sumbawa (NTB). Sungguh luar biasa memang kesempatan yang PB dapatkan ini, dimana bisa melihat secara langsung acara yang bertaraf Internasional dan tempatnya para travellers papan atas yang telah berhasil singgah mengitari belahan bumi dalam perjalanan yang tak cukup mingguan atau bulanan saja, namun hingga bertahun-tahun berada dijalan. WOW…sunggu sesuatu hal yang cukup menginspirasi untuk PB sendiri, dimana memang sejak dari dulu memiliki hasrat bisa mengitari belahan bumi ini dengan motor kesayangan 😉

Suzuki GSX-S 150 nampang di Pantai Senggigi – Lombok

PB bisa berhasil sampai di dalam acara ini berkat Suzuki, yang telah mengajak langsung untuk berangkat ke acara ” Horizons Unlimited “ dimana PT. SIS ( Suzuki Indomobil Sales ) sebagai sponsort pendamping dari Tabloid Motor Plus yang sedang mengadakan acara dalam rangka merayakan ulang tahun Tabloid Motor Plus ke-18 dan Majalah National Geographic Indonesia ke-12. Acara yang bertajuk EPIC RIDE sendiri membawa misi mengungkap “40 alasan untuk mencintai suatu perjalanan” maka dari itu, akan menghadirkan cerita perjalanan yang inspiratif setelah acara ini selesai.

PB dan berserta rombongan Epic Ride ini mangambil start dari Suzuki Lombok, pada tgl.16 Mei 2017 lalu. Karena memang disini bisa dikatakan pulau masih natural, jadi signal internet belum begitu merata dan di dukung penuh dengan kegiatan yang cukup padat namun mengasyikan. Artikel baru bisa tayang hari ini, mungkin malah justru kalah sama kawan-kawan Blogger di Jawa yang sudah menayangkan press realese dari PT. SIS langsung.

Epic Ride sendiri di ikuti langsung oleh Lima rider profesional yaitu Billy Sudiro (GM Publisher Otomotif Group Media), Andhika Arthawijaya (Technical Editor Tabloid Motor Plus), Rommi (Operational Manager dealer Suzuki Cahaya Surya Bali Indah, Lombok), Ujang Supriyatna (Marketing 2W PT. Suzuki Indomobil Sales) dan PB yang melakukan perjalanan dan eksplorasi keindahan alam Indonesia menggunakan 5 unit Suzuki GSX-S150 yang sudah teruji keandalan dan kekuatannya.

“Epic ride sebuah perjalanan merayakan ulang tahun Motor Plus dan National Geographic Indonesia. Sekaligus mengeksplor ketangguhan Suzuki GSX-S150 dan wisata Lombok – Sumbawa. Berbarengan event bikers penjelajah Horizons Unlimited di Sumbawa.” Tegas Billy Sudiro yang bersemangat mengikuti perjalanan Epic Ride tersebut.

Suzuki GSX-S 150 Nampang di Pantai Tampias – Lombok, pada hari ke 1 menuju Horizons Unlimited 2017

Pada hari pertama rombongan Epic Ride menuju Kaki Gunung Rinjani, dimana yang terkenalnya di sini dengan sebutan Sembalun. Mekipun memang hanya berjarak sekitar 120’an km saja dari titik start ( Suzuki CSBI Mataram ), namun tetap saja sampai di penginapan Hotel Nusantara – Sembalun sudah pk.21.00wita. Karena rombongan Epic Ride memang tak hanya sekedar mau menuju acara Horizons Unlimited semata, namun mengeksplore beberapa titik wisata yang indah di bagian NTB ini. Serta tak boleh ketinggalan, adalah mengeksplore tempat-tempat kuliner yang non mainstream tentunya 😆

Berrrr…..dinginnya sekelas Bromo, kalau di Jawa 😀 .

Dalam trek menuju Sembalun ini dihadapkan dengan jalanan yang cukup gelap, tanpa penerangan lampu jalan (PJR). Bisa digambarkan betapa gelapnya, namun yang PB suka riding dengan Suzuki GSX-S 150 adalah headlamp yang sudah mengaplikasikan LED. Begitu cukup terang untuk membelah kegelapan di dalam hutan, atau jalanan yang minim penerangan jalan.

Jalanan yang di dominasi dengan liukan-liukan tajam, khas pulau Lombok ini. Sangat mudah di lalui dengan Suzuki GSX-S 150, handling yang cukup mantab dan motor berasa ringan sekali. Memudahkan untuk melintasi liukan tersebut, bahkan sering dihadapkan dengan tikungan bisa di bilang U-turn dan di dukung tanjakan tajam. Namun power Suzuki GSX-S tak pernah kedodoran, tinggal pinter-pinternya memainkan posisi transmisi saja 😉 .

Satu yang membuat kesan PB dari Pulau lombok ini adalah para pengendera motornya yang nekad-nekad, membuat kita yang biasa hidup di Jawa sepertinya kudu meningkatkan kewaspadaan ekstra tinggi disini. Serta dijalanan waktu menuju Gunung Rinjani, dijalanan banyak banget dengan hewan Anjing. Bahkan PB sempat hampir menabrak, untungnya tertolong dengan pakemnya rem Suzuki GSX-S 150 yang productnya Bybre yang cukup pakem. So over all, sekian dulu perjalanan dihari pertama dalam Epic Ride menuju Horizons Unlimited – 2017 ini. Nantikan kisah sambunganya,kawan. Pada artikel berikutnya, Thanks 😀

4 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. Review : Eiger Jacket Touring Explorer, tempuh ±320’an km !! – Potret Bikers

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!